Desember, STKIP Meranti Akan Wisudakan Mahasiswa Matematika


riaupotenza.com
Peresmian gedung STKIP Meranti oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi.

MERANTI (Riaupotenza.com) - Wacana bulan Desember 2019, mahasiswa jurusan matematika Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STKIP) Kabupaten Kepulauan Meranti akan diwisuda.

“Jika tidak ada halangan atau hambatan, sesuai dengan yang sudah kita persiapkan kami pada pada bulan Desember mendatang para mahasiswa jurusan Matematika akan di Wisuda,” ungkap pendiri STKIP Meranti, Basiran, kepada Riaupotenza.com, Senin (21/10/19).
 
Dipaparkannya, saat ini jurusan matematika di STKIP Meranti sudah terakreditasi, sedangkan jurusan pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi masih dalam proses akreditasi.

“Alasan kita Wisudakan anak jurusan Matematika lantaran sudah terakreditasi. Namun demikian, Insyallah pada awal atau pertengahan tahun 2020 mendatang, jika izin akreditas jurusan lendidikan jasmani, kesehatan, dan rekreasi sudah clear barulah kita wisuda kan untuk jurusan lain,” jelas pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Meranti ini.

Walaupun wisuda perdana, Basiran berharap dukungan semua pihak, dan perhatian dari pemerintah untuk kemajuan STKIP Meranti.

“Ini Kampus memang diperdesaan, namun ini harus menjadi kebanggaan sekaligus dapat memicu perkembangan daerah Kabupaten Kepulauan Meranti kedepannya. Kita ingin semua anak di Meranti bisa mendapatkan pendidikan lebih tinggi tanpa harus jauh-jauh ke kota,” paparnya.

Sebagai bahan tambahan, STKIP Meranti yang berada di Jalan Utama No. 09 Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti ini diresmikan oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan M.Si pada Senin, (23- Maret – 2015) lalu. dham