Sosialisasi Produk Hukum Daerah Bengkalis

Desa Pinggir Tak Diundang


riaupotenza.com
Peserta sosialisasi produk hukum sedang serius mengikuti acara di aula kantor Camat Pinggir. Mat

PINGGIR (Riaupotrnza.com) - Ini aneh dan ajaib, dari 10 desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Pinggir, hanya 9 desa/kelurahan yang diundang dalam sosialisasi Produk Hukum Daerah Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan, Senin (21/10/2019) di aula lantai 2, kantor Camat Pinggir.

Tidak ikutnya satu desa diakibatkan keterbatasan anggaran. Sementara acara ini dianggarkan dari APBD Bengkalis setiap tahunnya. 

Ketua panitia, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa acara ini diikuti oleh 45 peserta. Dari 45 peserta, permasing-masing desa/kelurahan mengutus 5 peserta yang terdiri dari kepala desa, tokoh masyarakat dan pemuda. 

Dalam sosialisasi ini tidak semua desa ikut karena keterbatasan anggaran. Adapun tujuan sosialisasi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Bagaimana ia bisa memahami produk hukum dalam kewajibannya yang harus ia lakukan. 

Acara tersebut langsung dibuka oleh Asisten I Kabupaten Bengkalis H Umi Kalsum mewakili Bupati, Amril Mukminin. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa sosialisasi merupakan agenda rutinias setiap tahunnya yang harus dilaksanakan. Dengan tujuan untuk Memberikan pemahaman mengenai masalah pajak, dan badan amil zakat. Sosialisasi ini juga mendatangkan narasumber dari ketua Baznar Kabupaten Bengkalis, Ali Ambar. 

Sekcam Pinggir, Suryati SSos berharap kepada peserta yang hadir agar bisa mengerti dengan apa yang telah dipaparkan oleh narasumber. Kemudian, kepala desa maupun staf yang ikut nantinya kalau sudah selesai mengikuti acara ini bisa menyampaikan juga ke masyarakat.  mat