Kelompok Nelayan Dapat Bantuan Baznas Bengkalis


riaupotenza.com
Baznas Kabupaten Bengkalis menyalurkan bantuan kepada mustahik Baznas terpilih dan sudah melalui proses survey sesuai prosedur, bantuan segera disalurkan kepada Kelompok Nelayan Berkah Desa Darul Aman, Kecamatan Rupat dan Yayasan Nurul Tauhid H. Muhammad Zein Emi.

BENGKALIS (Riaupotenza.com) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menyalurkan bantuan kepada mustahik Baznas terpilih dan sudah melalui proses survey sesuai prosedur, bantuan segera disalurkan kepada Kelompok Nelayan Berkah Desa Darul Aman, Kecamatan Rupat dan Yayasan Nurul Tauhid H. Muhammad Zein Emi.

Hal itu disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar Lc MPdi, Jumat (18/10/2019). Menurut Ali Ambar, program unggulan Baznas Kabupaten Bengkalis dibidang ekonomi (Produktif) terus bergulir, bekerjasama dengan Baznas Provinsi Riau. 

"Dalam melaksanakan program unggulan Baznas Kabupaten Bengkalis di bidang ekonomi produktif. Baznas Provinsi bekerjasama dengan Baznas Bengkalis akan menyalurkan Bantuan Kepada Mustahik Baznas terpilih dan sudah melalaui proses survey sesuai prosedur, diantaranya Kelompok Nelayan  Berkah Desa Darul Aman Kec.Rupat dan Yayasan Nurul Tauhid H.Muhammad Zein Emi," kata Ali Ambar.

Untuk penyaluran bantuan, Baznas Provinsi Riau diwakili Wakil Ketua IV Dr H Yahanan MSy dan Firdaus selaku staf, telah berkunjung Jumat (18/10/2019) sekitar pukul 08.00 WIB ke kantor Baznas Kabupaten Bengkalis, sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penerima manfaat.

"Dalam kesempatan itu, hadir juga Mustahik Baznas sebagai Perwakilan Kelompok Nelayan Kecamatan Rupat  berjumlah 10 orang. Namun,  diwakili dua warga yakni Pak Kahar dan Pak Rizal," kata Ali Ambar.

Dikatakannya, turut hadir dalam penyerahan bantuan itu, perwakilan pengurus Yayasan Nurul Tauhid H.Muhammad Zein Emi yakni Roni, Syamsul Bahri, Helman dan Sabarudin. "Penyerahan bantuan itu total keseluruhan yang di salurkan sebesar Rp225 juta," katanya lagi.

Ali Ambar menambahkan, sebelumnya Baznas Kabupaten Bengkalis telah mengusulkan program program unggulan ke Baznas Provinsi Riau dan telah disetujui, untuk disalurkan bantuan itu kepada kelompok mustahik yakni kelompok nelayan Kec.Rupat yang berjumlah 10 orang, yang nantinya mendapatkan bantuan berupa jaring, perbaikan boat dan kelengkapan lainya.

Sedangkan Yayasan Nurul Tauhid mendapatkan bantuan berupa mesin kemasan Air Minum dan yayasan ini telah mendirikan usaha Air Minum Dalam Kemasan, untuk membantu biaya operasional Panti Asuhan Nurul Tauhid.

Dari usaha itu tentunya Yayasan akan mendapatkan laba, sehingga laba tersebut bisa dipergunakan  untuk biaya makan, baju, listrik dan lain lainya yang berhubungan dengan Panti Asuhan. Sesuai data, panti asuhan dibawah Yayasan Nurul Tauhid memiliki jumlah santri dan santriwati yang banyak.

Terdiri dari 90 santri, kemudian 3 anak yatim, 160 kaum duafa, 25 orang fisabilillah. Yayasan Nurul Tauhid ini, beralamat di  Jalan Baru CPI, Simpang Lima Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan.

”Sebelumnya kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Baznas Provinsi Riau, yang telah suport program unggulan Baznas Bengkalis dan juga besar harapan kami dengan adanya bantuan ini kami bisa terus menjalin silaturrahmi yang baik nantinya," katanya. kar