Program Sekolah Mengaji di SDN 3 dan SDN 2 Berlangsung Meriah


riaupotenza.com
Tampak Siswa - siswi SDN 3 dan SDN 2 duduk rapi dihalaman sekolah dalam menyambut program Sekolah Mengaji di Taja Pekanbaru Pos bersamaa Rabbani dan sponsor lainnya

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Tidak kalah semangatnya dengan pelaksanaan program sekolah mengaji sebelumnya, kali ini program yang di taja Pekanbaru Pos bersama Rabbani kembali digelar satu komplek di SDN 3 dan SDN 2 Kecamatan di Senapelan berlangsung antusias dan meriah, Jumat (18/10/2019). 

Kedatangan tim Pekanbaru Pos bersama sponsor lainnya, mendapat respon baik dari pihak sekolah yang sudah memiliki segudang prestasi, diantaranya sudah Adiwiyata Provinsi, Sekolah Sahabat Keluarga, Sekolah Ramah Anak, Sekolah Model Madani dan sudah meraih Akreditasi A dengan jumlah poin 93 Unggul.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir juga pengawas SD Senapelan Hj Syarifah Hafizah, Ketua Komite Sekolah Drs Bahtiar, beserta majelis guru dari kedua sekolah tersebut. Tidak kalah semangatnya dengan penampilan siswa di acara sekolah mengaji yaitu membaca Asmaul Husna dengan diikuti seluruh siswa SDN 3 dan SDN 2 Pekanbaru dan tahfis Qur'an. 

Kepala SDN 3 Pekanbaru, Hj Robaiyani MPd mengatakan, pelaksanaan kegiatan mengaji disekolah merupakan tradisi yang sudah membudaya, tentunya program ini sangat sejalan dengan program sekolah dan sangat bagus untuk membentuk karakter keagamaan anak.

Dalam kesempatan itu, Hj Syarifah Hafizah memberi apresiasi serta suport atas terlaksananya kegiatan ini. Ia menilai acara ini sangat baik karena  memberi motivasi sekaligus penyajian ceramah yang dikemas secara menarik Tausiah dari Ustad Encik Ivan Marfiquila. Ia juga berharap acara yang didukung oleh banyak pihak ini dapat berkelanjutan.

Hal Senada juga disampaikan Ketua Komite, Drs Bahtiar mengungkapkan bahwa program ini mengandung motivasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di SDN 3 dan SDN 2. "Oleh karena itu mudah mudahan dapat berlanjut di Sekolah sekolah lainnya," ujarnya.

Lebih jauh Robaiyani mengemukakan, bahwa SDN 3 Pekanbaru telah memiliki agenda tersendiri yaitu Pada hari Senin sekolah mengadakan pembiasaan pagi sebelum upacara bendera siswa menyanyikan lagu kebangsaan untuk mengingat jasa pahlawan, Selasa membacakan asmaul husna, Rabu literasi, Kamis pembiasaan pembacaan kali dan bilangan berpangkat, Jumat imtaq pagi, dan Sabtu kreativitas siswa. 

"Kami berharap dengan adanya program sekolah mengaji ini bisa memotivasi siswa untuk lebih maju dan sukses dalam meraih prestasi dan saya sudah menerapkan kepada guru agar tidak ada yang menghukum fisik dan lebih membiasaan untuk memberikan kasih sayang ke anak agar terciptanya kenyamanan antara guru dan anak," ungkap Robaiyani. rim