Binmas Polda Riau Sosialisasi Penyeluhan Keselamatan Berlalu Lintas di SMPN 1 Pekanbaru


riaupotenza.com
Kampanye keselamatan berlalu lintas di SMPN 1 Pekanbaru bersama Binmas Polda Riau

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Kampanye keselamatan berlalu lintas, Selasa (15/10/2019), Binmas Polda Riau terus melakukan upaya peningkatan kesadaran berlalu lintas, hal ini dibuktikan dengan melaksanakan kampanye, Sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalu lintas bagi warga sekolah. Pada sosialisasi  ini di sampaikan langsung oleh bagian Binmas Polda Riau dengan mendatangkan beberapa orang anggotanya ke SMPN 1 Pekanbaru.

Kepala SMP 1 Pekanbaru, Hj Yusra MPd mengatakan, tujuan sosialisasi tertib lalu lintas kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan berlalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas dikalangan pelajar dan keluarganya. "Kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya mentaati aturan berlalu lintas". 

Di dalam materi Binmas Polda Riau menyampaikan, penjelasan tentang pentingnya para siswa dan siswi  dapat memahami pengetahuan tentang berlalu lintas diantaranya, mengetahui rambu-rambu, aturan dan prosedur berkendaraan di jalan sebagai modal dasar untuk bisa taat berlalu lintas dan meminimalkan tingkat pelanggaran serta kecelakan di jalan.

Selain memberikan penyuluhan, sosialisasi kampanye pihak kepolisian juga memberikan Pin pelopor tertib berlalu lintas kepada beberapa orang siswa. Ada juga tentang pemasangan helm kepada Kepsek dan Ketua OSIS Spansa, yang secara simbolis bahwa SMPN 1 Pekanbaru siap mensukseskan tertib berlalu lintas dikalangan pelajar serta diakhir sesi, bapak/ibu polisi mengabadikan Momen ini dengan foto bersama. ym