SDN 194 Mantapkan Persiapan Menuju Adiwiyata Kota


riaupotenza.com
Kepala SDN 194 Pekanbaru, Aslindawati MPd saat memperlihatkan taman di salah ruang belajar siswa. Foto : Rima Melati

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Langkah untuk mewujudkan keinginan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 194 Pekanbaru menuju Adiwiyata Kota di Tahun 2019 semakin dimantapkan, dengan berbagai persiapan telah dilakukan.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Uka, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tampan tersebut sudah berjalan 90% persiapan untuk menuju Adiwiyata Kota yang akan dinilai pada Minggu ini.

Kepala SDN 194 Pekanbaru, Aslindawati MPd, Senin (14/10/2019) mengungkapkan, berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya pembenahan icon sekolah dengan penghijauan untuk mengedepan lingkungan yang nyaman dan asri. Hal itu  merupakan salah satu program Kementrian  Lingkungan Hidup (KLH) dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

"Ada beberapa pembenahan yang harus dilakukan disekolah kita, seperti sekarang ini sudah ada Green House, pemilahan sampah, pengolahan pupuk, dan pembuatan taman di didepan kelas serta pembibitan yang ramah lingkungan," kelasnya. 

Sementara itu, ketua tim Adiwiyata SDN 194 Pekanbaru, Uci Anita SPd  yang turut dibantu majelis guru lainnya dalam pembenahan sekolah dari penghijauan hingga pembuatan drainase. "Dalam hal ini tidak kalah semangatnya paguyuban kelas juga ikut berpartisipasi dalam penghijauan lingkungan dari mengecat hingga menanam bunga," jelasnya.

Aslindawati mengungkapkan terima kasih kepada majelis guru dan orang tua murid SDN 194 yang sudah bekerja keras dalam menjadikan sekolah semakin nyaman dan layak bagi para pelajar atau siswa disini. rim