Sediakan Fasilitas Olahraga Lengkap dan Satu satunya di Pekanbaru

An Namiroh Peduli Kesehatan Siswa dan Guru


riaupotenza.com
Siswa An Namiroh didampingi instruktur kubugaran foto bersama usai berolahrga di sekolah

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Lembaga pendidikan tidak hanya bertanggungjawab untuk melatih kemampuan kognitif atau pengetahuan siswa saja,  tetapi lembaga pendidikan juga harus memperhatikan kesehatan para peserta didiknya, seperti yang termaktub dalam Pasal 3 Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Tujuan pendidikan Nasional merupakan mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Salah satu poinnya adalah perihal kesehatan, karena kesehatan adalah hal yg mutlak dalam melaksanakan proses pembelajaran dan kesinambungan generasi Indonesia. Kata Syahrizul, Kepala SMP An Namiroh, Senin (14/10/2019).

Berdasarkan hal tersebut, Syahrizul menegaskan, Yayasan Pendidikan An Namiroh memberikan perhatian maksimal terhadap masalah kesehatan tersebut, tentu saja aspek lain tidak diabaikan. Terbukti siswa-siswi An Namiroh dan Dayyinah Kids, PAUD dan SMP meraih banyak prestasi di berbagai bidang baik tingkat lokal maupun Nasional. 

Syahrizul lebih jauh memaparkan, saat ini Yayasan Pendidikan An Namiroh mendirikan pusat kebugaran yang dilengkapi berbagai fasilitas olah raga yang dapat digunakan oleh para siswa dan guru secara gratis. "Selain itu kegiatan tersebut didampingi oleh instruktur yang berpengalaman. Kegiatan ini juga memberikan prioritas bagi siswa-siswi yang memiliki kelebihan berat badan sehingga kembali ke kondisi ideal," katanya.

Adapun tujuan dibangunnya sarana olah raga untuk keluarga besar An Namiroh dan Dayyinah Kids ini menurut Ketua Yayasan Pendidikan An Namiroh Ir Muji Sutrisno adalah Membangun generasi Islam Berakhlak mulia, cerdas, sehat rohani dan jasmani. 

Gedung yang beralamat di komplek Marsan Sejahtera Panam ini telah memberikan pelatihan kepada para siswa dan guru secara berkala serta menjadi salah satu kegiatan ekstrakurikuler,. ym