Kelurahan Sago Sukseskan Program Bersinar


riaupotenza.com
Lurah Sago, Edy Azwar SE saat menerima kunjungan dari staf BNN Pekanbaru dalam rangka mensukseskan program Kelurahan BERSINAR.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) -  Badan Narkotika Nasional (BNN), 08/10 kemarin mengujungi Kantor Kelurahan Sago dalam rangka menyukseskan program Bebas Narkoba (BERSINAR).

Lurah Sago  Edy Azwar SE  mengatakan Keluraha Sago merupakan salah satu dari empat kelurahan lainya yang ada dikota pekanbaru sebagai salah satu kelurahan percontohan Kelurahan Bersinar. 

Edy menjelaskan, bahwa ditunjuknya Kelurahan Sago sebagai bersinar dalam artian, karena mengambil peran bersama tokoh  masyarakat lainnya, dan bertindak persuasif dalam mengambil tindakan. "yaitu mengedepankan penyuluhan tentang efek atau dampak buruk yang ditimbulkan" Jelas Edy, Rabu (09/10/2019).

Lurah menambahkan, banyak pertanyaan yang disampaikan oleh BNN, sejauh mana dan apa yang dilakukan oleh pihak kelurahan. "Maka saya sebagai perwakilan dari pemerintah tentu upaya yang dilakukan adalah dengan pendekatan yang mana disetiap perkumpulan ataupun arisan hal ini menjadi salah satu pembahasan dalam mencegah beredarnya barang haram tersebut" tutur Lurah.

Edy tidak menampik bahwa diluar seminar, hal semacam ini juga menjadi lebih efektif, karena dengan demikian peran orang tua akan mengetahui dampaknya sehingga dapat memberi tahu anak,saudara,tetangga dan sebagainya untuk jangan pernah mencoba mendekat tentang barang tersebut. Ytg