Amiati : Pentingnya Memperkenalkan Sejarah Kepada Siswa

SDN 72 Berkunjung Ke Museum Sang Nila Utama


riaupotenza.com
Kepala SDN 72, Amiati SPd foto bersama dengan majelis guru dan siswa siswi usai berkunjung dan mempelajari sejarah di Museum Sang Nila Utama.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Dengan menanamkan nilai sejarah kepada siswa siswi yang berada di tingkat Sekolah Dasar, akan menjadikan pemahaman yang mudah diingat dan sulit dilupakan. Rabu (09/10/2019) SDN 72 Pekanbaru berkunjung ke Museum Sang Nila Utama yang berada di Jalan Jendral Sudirman.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengenalkan peninggalan sejarah budaya Melayu Riau kepada murid yang duduk di kelas 3, 4 dan 5 berjumlah 70 siswa. Mereka tampak antusias melihat benda benda yang memiliki banyak makna serta bertanya kepada pemandu museum. 

"Peninggalan sejarah itu harus dilihat secara nyata  dan dijelaskan kembali kepada siswa agar budaya itu diindahkan untuk masa sekarang ini. Setelah berkunjung dan mempelajari sejarah di museum ini, siswa - siswi kami  akan mempersentasakan hasil kunjungan hari ini di kelasnya masing masing bersama walikelas," Jelas Amiati.

Ditambahkan Amiati lebih jauh, benda benda yang menarik dilihat oleh siswa SDN 72 Pekanbaru yakni senjata jaman perang dahulu, alat memasak, pakaian adat melayu Riau, serta miniatur alat pemboboran minyak chevron, "Jangan lupakan sejarah, karena itu harus dikenang dan diperkenalkan kembali kepada generasi penerus bangsa".

Masih menurut kepala sekolah, baru baru ini untuk lebih menjamin standar mutu pendididikan yang baik dan diharapkan, pihak sekolah berupaya memenuhi standar tersebut. " Alhamdulillah atas kerjasama majelis guru berhasil meraih akreditasi A atau poin nilai 9,3".

" ini semua berkat kerjasama majelis guru dan saya berharap dapat berkelanjutan sebab meraih lebih mudah ketimbang mempertahankan" Tutup Kepsek. Jel