TK Mutiara Qalby Ikuti Manasik Haji se - Kecamatan Tampan


riaupotenza.com
TK Mutiara Qalby mengikuti kegiatan pergelaran manasik haji se - Kecamatan Tampan, yang berlamat di Jalan Sentosa, Perumahan Alifa Blok K 10,Kelurahan Sidomulyo Barat.

PEKANBARU (Riaupotenza.com)  - Diiringi dengan bacaan Talbiyah, yakni Labbaika Allohumma labbaik, Labbaika laa syariika laka labbaik. Innal hamda wan ni mata laka wal mulka, laa syariikal, TK Mutiara Qalby mengikuti pusat menggelar rangkaian peragaan Manasik Haji Tahun 2019 di lapangan Paskas Batalyon 462 Pekanbaru yang diikuti ribuan siswa yang tergabung dalam 22 kloter dari 45 TK  se - Kecamatan.

Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan rangkaian ibadah haji sesungguhnya yang dimulai dari Miqot, menuju ke Kota Mekkah, Tawaf, Sa-i, Tahalul, dan bermalam di Mina. Dilanjutkan Wukuf di Arafah, setelah dibukit Shafa dan Marwah menghadap kiblat sambil berdoa, dan  diakhiri dengan melakukan cukur atau Tahalul.

Kepala TK  Mutiara Qalby, Nailal Amani SPdI mengatakan pergelaran manasik haji  sudah secara rutin dijalankan, dengan tujuan mengenalkan rukun Islam kelima sejak dini serta bersilaturahmi antar Tk dan Guru  se - Kecamatan Tampan. Selasa (08/10/2019).

"Dan diharapkan untuk anak-anak yang Insha Allah kedepannya dalam kurun waktu 30 - 40 akan datang mampu menunaikan rangkaian ibadah Haji di Makkah, melakukan ibadah haji jangan menunggu tua, masih muda harus berangkat haji, supaya tenaganya masih kuat," ucap Nailal Amani. 

"Kalau kita ibaratkan bangun rumah, ibadah haji akan membangun atap, agar rumahnya tidak kehujanan dan kepanasan.Jika kita melaksanakan ibadah haji, Insha Allah akan melindungi rukun Islam yang empat lainnya, seperti mengucap dua kalimat syahadat, mendirikan sholat, berpuasa pada bulan Ramadhan, serta mengeluarkan zakat. Dengan berhaji insallah kita  akan terlindungi dari godaan, dari cobaan serta dari ancaman yang ada," tutupnya. Ym