SDN 116 Pekanbaru Perkuat Pendidikan Karakter Siswa Melalui SSK


riaupotenza.com
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd menyerahkan secara langsung piagam penghargaan Sekolah Sahabat Keluarga kepada Kepala SDN 116 Hj Nuryati SPd MM

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Kembangkan program sekolah sahabat keluarga, akhirnya SDN 116 yang beralamat di Jalan Singgalang No 39 Kelurahan Tengakerang Timur Kecamatan Tenayan Raya, mendapat ganjaran piagam penghargaan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kadisdik H Abdul Jamal MPd kepada Kepala SDN 116 Hj Nuryati SPd MM pada tanggal 30 September 2019 lalu di Aula Dinas Kota Pekanbaru.

''Sekolah Sahabat Keluarga merupakan bentuk penguatan pendidikan karakter siswa yang berkaitan dengan walimurid, masyarakat dan instansi terkait terhadap pendidikan di sekolah. Melalui program SSK ini akan mempermudah segala bentuk kegiatan positif yang diterapkan disekolah,'' kata Hj Nuryati SPd MM Kepala SDN 116 Pekanbaru.

"Program sekolah sahabat keluarga ini sangat bagus, karena ada bentuk kerjasama yang terlaksana serta dapat memberikan perhatian siswa siswi dalam mempersiapkan generasi emas," katanya lagi. Senin (07/10/2019).

SDN 116 Pekanbaru mempunyai siswa siswi yang berpotensi dalam berbagai bidang. Cara ini diterapkan SDN 116 untuk menciptakan dalam menggali potensi penguatan pendidikan berkarakter di Sekolah. Oleh sebab itu SDN 116  selalu merangkul, mengajak, dan menjalin kerja sama dengan melibatkan orangtua demi kemajuan sekolah.

"Di Sekolah kami belum menerapkan fullday school. Karena usai jam pelajaran pagi selesai, peserta didik melanjutkan pembelajaran melalui MDTA. Dan semua ini berjalan  semua ini  berjalan dengan baik si SDN 116 Pekanbaru,'' tambah Nuryati. 

Baru baru ini, ada tiga program unggulan yang terbentuk di SDN 116 pada tahun 2019 tersebut, yaitu penilaian Adiwiyata tingkat Provinsi yang sedang menunggu hasil. Melaksanakan visitasi Akreditasi yang meraih Predikat A (Unggul) dengan nilai 95. Dan piagam penghargaan sekolah sahabat keluarga. 

"Saya berharap program SSK yang diterapkan di SDN 116 Pekanbaru dapat terlaksana dengan baik kedepanya, dan suatu kebanggaan bagi sekolah, baik walimurid ataupun majelis guru dalam meraih 3 program unggulan tersebut. Ini semua terlaksana berkat kegigihan dan kekompakan yang terjalin di sekolah kami,'' ungkapnya. (jel)