SDN 161 Siap Menuju Adiwiyata Kota


riaupotenza.com
Para siswa SDN 161 bergotong rogong membuat pupuk kompos yang digunakan untuk keasrian di lingkungan sekolah menuju Adiwiyata Tingkat Kota

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Persiapan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 161 Pekanbaru yang berada di Jalan Surian, Komplek Beringin Indah menuju Adiwiyata tingkat Kota, sudah mencapai 90 persen. 

Penghijauan dan gotong royong dilakukan setiap hari di sekolah bersama siswa siswi SDN 161, majelis guru sebelum jam pembelajaran dimulai. Walimurid pun turut mendukung penuh segala bentuk kegiatan positif untuk warga sekolah, Jumat (04/10/2019). 

Menanggapi hal tersebut, Kepala SDN 161 Pekanbaru Marnaini SPd menyampaikan tentang kesiapan warga sekolah menuju Adiwita tingkat Kota, demi menunjang kemajuan sekolah, baik dari segi pembelajaran di kelas hingga kepedulian siswa terhadap lingkungan sekitar. 

"Alhamdulillah kami SDN 161 sudah menjalankan dan memperbaiki sarana prasarana yang diperlukan dalam menuju Adiwitaya tersebut. Dan mengikutsertakan siswa siswi kami dalam meningkatkan kepedulian terhadap dalam penghijauan sekolah, "kata Marnaini.

Dalam pemaparanya, Marnaini menjelaskan penghijaun itu dilaksanakan untuk membentuk karakter dan pembiasaan diri siswa dalam menjaga dan peduli terhadap lingkungan sekitar yang dulu cuek menjadi peduli. "Saya sebagai Kepala SDN 161 menghimbau kepada siswa untuk membuang sampah pada tempatnya, memanfaatkan barang bekas menjadi prakarya yang mempunyai nilai jual. Dan pembiasaan peduli lingkungan di sekolah dapat diterapkan pada kehidupan sehari - hari". Tambah Marnaini.

Ketua tim Adiwiyata SDN 161, Nurhasanah SE menambahkan untuk menuju Adiwiyata tingkat Kota tersebut, perlu adanya kerja sama dari warga sekolah dalam mensukseskan program tersebut." Bahkan walimurid SDN 161 ada yang menyumbang cat, pupuk kompos demi terciptanya sekolah yang aman, nyaman dan lingkungan yang asri untuk pembelajaran yang maju nantinya".

Baru baru ini, SDN 161 Pekanbaru meraih Akreditasi A yang membawa nama baik sekolah, dengan predikat Unggul jumlah poin 93. Ini merupakan suatu kebanggan dan kerja sama yang baik dilakukan majelis guru dan semua pihak yang membantu. (Jel )