Sosok Bersahaja Kasmarni Panaskan Bursa Pilkada Bengkalis 2020


riaupotenza.com
Kasmarni

DURI (Riaupotenza.com) - Kasmarni dipastikan bakal maju di perhelatan Pilkada Bengkalis 2020. Kabar majunya Kasmarni di bursa pencalonan Pilkada Bengkalis 2020 tersebut, kontan menjadi buah pembicaraan hangat ditengah-tengah masyarakat. Bahkan, ikut sertanya sosok wanita nan bersahaja ini, sungguh sangat tak diduga banyak orang. Tambah lagi, beliau pun langsung mendaftar ke beberapa partai politik. Sehingga tak bisa dielakkan, berbagai asumsi politik pun patah oleh kehadirannya.

Tak hanya itu, kehadiran Kasmarni ternyata juga merubah peta politik di Kabupaten Bengkalis, terlebih di Kota Duri dan sekitarnya. Pembicaraan hangat terkait pencalonannya pun menjadi ulasan menarik. Bagaimana tidak, baru kali ini sosok wanita ikut ramaikan bursa Pilkada Kabupaten Bengkalis. Apalagi dia seorang perempuan yang istimewa yang merupakan istri Bupati Bengkalis.

"Yang jelas peta politik berubah. Mereka yang semula merapat ke calon yang sudah lebih awal muncul, tiba-tiba berbalik arah. Mereka melihat kans Kasmarni lebih besar karena jelas di dukung Bupati Amril," ungkap Irwanto, seorang politisi senior di Kota Duri, Kamis (3/10/2019).

Ia menyebut, sosok Kasmarni dinilai akan membawa perubahan besar di helat Pilkada Bengkalis 2020 ini. Selain sudah dikenal luas di kalangan birokrat sebagai ketua Tim Pengerak PKK Bengkalis, Kasmarni juga sudah menjalin kedekatan dengan berbagai lapisan masyarakat.

"Sosoknya bersahaja. Ramah dan tidak membeda-bedakan kasta dan kehidupan sosial masyarakat. Mudah-mudahan kehadirannya membawa perubahan dan arah baru bagi Kabupaten Bengkalis," jelas Irawanto lagi.

Tambah lagi, sambungnya, Kasmarni bukan orang asing lagi bagi masyarakat Mandau dan Pinggir. Memulai karir dari bawah sebagai staf biasa dikantor Camat Mandau, Kasmarni kemudian dipercaya sebagai Kasi PMD Kecamatan Pinggir. Prestasinya terus naik hingga menjadi Sekcam Pinggir dan akhirnya dipercaya sebagai Camat di Kecamatan Pinggir.

Tak sampai disitu, karirnya terus menanjak hingga kemudian dipercaya sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan terakhir Staff Ahli Bupati. 

"Jadi, tak salah kalau sekarang Kasmarni maju jadi bupati. Dia memenuhi semua unsur itu. Paham di pemerintahan dan mengerti dengan masyarakat. Mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik bagi negeri ini," harapnya. maz