Silaturrahim Sekaligus Tinjau Pembangunan Jalan

Kades Asrizal Apresiasi Dewan Bengkalis Sanusi


riaupotenza.com
Kades Simpang Padang, Asrizal SH MH terima kunjungan silaturrahim anggota DPRD Bengkalis, Sanusi SH MH. =MAZWIN

DURI (Riaupotenza.com) - Luar biasa dan patut dijadikan contoh anggota DPRD Bengkalis yang satu ini. Bagaimana tidak, baru saja beberapa hari dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis masa khidmat 2019 - 2024, Sanusi SH MH dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) langsung terjun ke lapangan dan bersilaturahmi ke masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Desa Simpang Padang, Asrizal SH MH seusai menerima kunjungan silaturrahim anggota DPRD Bengkalis, Sanusi SH MH ke Kantor Desa Simpang Padang, Rabu (2/10/2019) sore.

Tak hanya silaturrahim ke Kantor Desa Simpang Padang. Politisi partai PKS ini juga berkesempatan meninjau beberapa pengerjaan proyek pembangunan jalan di dalam wilayah Desa Simpang Padang bantuan Bupati Bengkalis.

"Berterimakasih pada hari ini. Alhamdulillah Allah mempertemukan Pemerintahan Desa Simpang Padang dengan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang dilantik baru-baru ini untuk periode 2019-2024 yaitu Bapak Sanusi SH MH. Yang alhamdulillah anggota DPRD dari PKS datang secara langsung bersilaturrahmi ke Simpang Padang," ungkap Kades Asrizal melalui Riaupotenza.com.

"Untuk itu, kami mengucapkan tahniah kepada Pak Dewan yang kiranya telah sudi datang untuk bersilaturrahmi tanpa ada aba-aba, beritikad baik bagaimana untuk melihat apa sebenarnya permasalahan-permasalahan di Desa Simpang Padang ini," sambungnya.

Ia atas nama Pemerintah Desa Simpang Padang sekali lagi mengucapkan terimakasih dan menurutnya ini merupakan silaturrahmi yang spektakuler. "Ini merupakan silaturrahmi spektakuler menurut kami. Karena setahu kami, selama Desa Balai Makam ini berdiri belum pernah seorang anggota dewan selesai pelantikan, beberapa hari setelah pelantikan datang langsung untuk bersilaturrahmi kepada pimpinan desa dan langsung turun ke lapangan. Alhamdulillah, pas ada bantuan dari Bapak Bupati Bengkalis untuk pembangunan jalan, Jalan LKMD Utama, Jalan Muhajirin, Jalan Nikmat dan Jalan Pintu Firdaus dan langsung ditinjau oleh Pak Dewan Sanusi SH MH," sebutnya.

Tak sampai disitu, secara pribadi dan seluruh masyarakat Desa Simpang Padang, Kades Asrizal mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Sanusi yang sudi datang ke masyarakat Desa Simpang Padang serta ke Kantor Desa Simpang Padang melihat secara langsung apa sebenarnya problematika yang betul-betul sangat crusial di Desa Simpang Padang ini.

"Kami juga mengharapkan anggota-anggota DPRD lainnya juga mengikuti jejak beliau ini, mau bersilaturrahmi secara langsung. Dan tidak datang pada saat butuh akan suara masyarakat diakhir mau pemilihan nanti. Ini bukti nyata yang dilakukan oleh Bapak Sanusi selaku anggota DPRD. Dia merupakan anggota DPRD muda yang enerjik yang langsung terjun, tidak banyak bicara dan tidak banyak komentar. Tapi betul-betul kerja nyata yang diperlihatkannya kepada kami," tukas Kades Asrizal yang juga seorang Dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi di Kota Duri itu.

Kades Asrizal berharap, semoga ini dilihat oleh masyarakat dan dihadiri oleh Pemerintah. Beginilah sebenarnya anggota dewan yang diperlukan oleh masyarakat itu. Khususnya di Kabupaten Bengkalis ini dan Riau umumnya. "Kita berharap anggota dewan yang lain juga seperti ini, datang langsung. Karena bagaimanapun problem di masyarakat itu sentralnya ada di kepala desa. Karena kepala desa cukup tahu apa sebenarnya problem yang dibutuhkan masyarakat," imbuhnya.

"Jadi, terimakasih kepada Bapak Sanusi  yang telah datang ke tempat kami dan langsung melihat proyek yang sedang dikerjakan oleh PUPR Bengkalis yaitu aspal jalan atas bantuan Bapak Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Kami juga sampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati Amril Mukminin semoga Allah SWT memberkahi, meridhoi seluruh tiap-tiap langkah Bapak Bupati," ucapnya mendoakan. 

"Khusus kepada Bapak Sanusi yang telah datang langsung bersilaturrahmi ke tempat kami, semoga Bapak Sanusi mendapat keberkahan dari Allah SWT dan betul-betul amanah menjalankan kepercayaan yang dilimpahkan masyarakat kepadanya dan kedepannya tetap sukses selalu," pungkasnya. maz