SDN 143 Terapkan Sekolah Sahabat Keluarga dan Ramah Anak


riaupotenza.com
Kepala SDN 143 Pekanbaru Depi Ilham SPd MPd foto bersama dengan walimurid yang terpilih sebagai ketua paguyuban kelas usai melaksanakan sosialisasi Sekolah Ramah anak dan Sahabat Keluarga.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) -  Program Sekolah Ramah Anak dan Sahabat Keluarga merupakan salah satu tujuan dan upaya dinas terkait untuk mendorong upaya tercapainya anak menjadi generasi penerus yang handal serta dapat terpenuhi hak hak perlindungannya. 

Kepala SDN 143 Pekanbaru, Depi Ilham SPd MPd, Kamis (03/10/2019) menyatakan, pihak sekolah sangat siap menjalankan program ini, karena ramah anak merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pemenuhan maupun perlindungan selama berada disekolah ataupun dirumah. 

"Pihak sekolah berusaha memberi pelayanan dan dorongan motivasi belajar yang baik kepada siswa, agar selama belajar merasa tenang, aman dan nyaman tanpa diskriminasi maupun perbedaan," ujarnya.

Untuk itu, Depi lebih jauh menjelaskan bahwa tercapainya program ramah anak ini, hanya bisa dengan kerjasama dari semua pihak, baik dari warga sekolah, guru, walimurid yang mendukung penuh pada program yang sudah berjalan disekolah lainnya. 

"Oleh karena itu, saya selaku Kepala Sekolah yang diberi amanah, dengan segala upaya akan merangkul orang tua sebagai pendamping dalam menerapkan sekolah ramah anak dan sekolah sahabat keluarga di SDN 143 Pekanbaru ini.Dan alhamdulillah ini sudah berjalan baik dengan  terbentuknya komite disetiap kelas," katanya lagi.

Begitu juga dengan program lainnya di SDN 143 Pekanbaru yang  beralamat di jalan Taskurun, Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai. Termasuk Akreditasi sekolah  yang meriah nilai A dengan poin yang memuaskan. pms