Siap Tinggalkan Kursi Ketua DPRD, Adi Sukemi Mendaftar ke PKS


riaupotenza.com
Adi Sukemi saat di DPD PKS mendaftarkan diri sebagai balon Bupati Pelalawan melalui penjaringan DPD PKS.

PELALAWAN (Riaupotenza.com) - Adi Sukemi ST MM, putra kandung Bupati Pelalawan tampaknya akan mengikuti jejak langkah karir politik orang tuanya. Betapa tidak, setelah melenggang sukses sepekan ditetapkan sebagai Ketua DPRD Pelalawan. Kini Adi Sukemi melirik posisi Bupati Pelalawan. 

Hal ini dibuktikan Ketua DPD II Golkar Pelalawan dengan mendaftarkan dirinya sebagai kontestan Pilkada Pelalawan 2020 mendatang melalui penjaringan balon DPD PKS Pelalawan. 

Ditemani sejumlah koleganya sesama anggota DPRD Pelalawan Periode 2019-2024 pria yang akrab disapa Kemi ini mendatangi markaz DPD PKS Pelalawan, Selasa (1/10/2019) pagi. 

Bahkan Adi Sukemi ST yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Pelalawan dengan tegas menyampaikan siap melepaskan jabatan Ketua DPRD Pelalawan yang disandangnya saat ini jika ditugaskan partai maju di Pilkada Pelalawan. 

''Saya siap tinggalkan jabatan sebagai Ketua DPRD Pelalawan jika ditugaskan partai untuk maju di Pilkada Pelalawan,'' terangnya. 

Disebutkan Sukemi, seperti instruksi DPP Golkar bahwa yang telah menjabat sebagai pimpinan  partai di daerah untuk maju di Pilkada, maka dirinya akan  melaksanakannya.

''Saya siap menjalankan instruksi itu dengan mendaftar sebagai bakal calon di Pilkada Pelalawan 2020 mendatang di DPD PKS hari ini,'' jelas Kemi. 

Ditanya keseriusannya maju di Pilkada Pelalawan yang bakal digelar 2020 mendatang, kembali Adi Sukemi menjelaskan bahwa dirinya sangat serius maju di Pilkada Pelalawan. 

Diakuinya, dirinya sangat siap bertarung dan berupaya keras untuk menang. '' Saya sangat siap bertarung di Pilkada Pelalawan 2020 mendatang dan pastinya wajib menang,'' ungkapnya. 

Mantan anggota DPR RI juga mengakui hingga saat ini belum ada kabar DPP Golkar telah memutuskan dirinya ditunjuk untuk maju di Pilkada Pelalawan. belum ada instruksi, keputusan atau penetapan dari DPP Golkar.  

''Belum ada keputusan, namun intinya sebagai Ketua DPD II Golkar Pelalawan saya siap maju di Pilkada Pelalawan 2020 mendatang," terang Kemi alumni Universitas Teknologi Malaysia ini.  

PKS,  Adi Sukemi menyebutkan bahwa dirinya berharap Partai besutan Hidayat Nurwahid ini dapat memberikan poin khusus terhadapnya untuk maju di Pilkada Pelalawan. 

Sukemi mengibaratkan PKS sahabat lama yang selalu seiring sejalan.  ''Seperti Pilkada sebelumnya kita ingin mengulang sukses bersama PKS di Pilkada Pelalawan  2020 mendatang,'' paparnya sambil menyebutkan soal siapa calon pendamping semuanya punya peluang termasuk dari PKS sendiri. 

Di DPD PKS, Adi Sukemi disambut pengurus DPD PKS termasuk ketua Sukaeni, ST dan lainnya.amr