Asap Masih Pekat

Pelalawan Terbanyak Hotspot


riaupotenza.com
Warga terdampak asap mendapatkan pelayanan kesehatan.

PANGKALANKERINCI (Riaupotenza.com) - Asap akibat Karhutla masih tergolong pekat di Kabupaten Pelalawan. Hal ini seiring pula dengan banyaknya jumlah hotspot yang bertebaran di beberapa kecamatan. Bahkan daerah yang dipimpin duet Bupati dan Wabup HM Harris dan Drs H Zardewan MM memiliki titik panas terbanyak di Riau. 

Data yang diirlis BMKG Pekanbaru, pukul 06.00 WIB, Jumat (20/9) membeberkan titik panas Sumatera level confidence > 50%=1362 titik. Dan Provinsi Riau menyumbangkan 151 titik. Dari ratusan titip panas tersebut Kabupaten Pelalawan menempati posisi pertama untuk Provinsi Riau dengan 44 titik. 

Jika dibanding sehari sebelumnya terjadi penurunan jumlah hotspot, namun asap masih terasa tebal dan berkurangnya jarak pandang. Sementara untuk Riau dengan level confidence > 70 %=107, Kabupaten Pelalawan paling tinggi dengan 35 titik. Update hotspot dari BMKG Pekanbaru, 20 September 2019 pukul 06.00 WIB merilis 

Sumatera dengan level confidence > 50%=1362
Riau=151
-Kampar=9
-Dumai = 1
-Kuansing =4
-Pelalawan=44
-Rohil =28
-Rohul = 
-Inhil = 45
-Inhu = 8
    Sementara untuk Provinsi 
Riau level confidence > 70 %=107
-Bengkalis = 7
-Kampar = 5
-Dumai=
-Kuansing =4
-Pelalawan =35
-Rohil=21
-Inhu =4
-Inhil = 31

Sementara upaya pemadaman terus dilakukan oleh tim yang melibatkan banyak pihak. Hanya saja, karena masih minimnya armada, kesulitan akses ke lokasi dan kekurangan air menyebabkan pemadaman menjadi terkendala. 

Untuk mengurangi dampak buruk asap, sejumlah posko penanggulangan telah didirikan di banyak titik. Baik dari Pemkab Pelalawan sendiri, Pemprov bahkan dari pusat juga dari perusahaan serta organisasi politik. 

Selain menyediakan fasilitas oksigen, obat-obatan, masker juga dokter. Masyarakat yang membutuhkan penanganan medis dan lainnya diberikan pelayanan gratis. amr