Pembukaan MTQ ke-44 Bengkalis di Mandau Bakal Dihadiri Gubri


riaupotenza.com
H Syamsuar

DURI (Riaupotenza.com) – Acara pembukaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Kabupaten Bengkalis 1441 H tahun 2019 ini, yang pelaksanaannya dipusatkan di Kota Duri, Kecamatan Mandau bakal berlangsung megah, mewah dan meriah. 

Tak hanya itu, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar jika tidak ada aral melintang, bakal hadir pada acara pembukaan MTQ ke-44 Kabupaten Bengkalis tersebut. 

Hal tersebut disampaikan langsung Camat Mandau, Riki Rihardi, Kamis (19/9/2019). “In Shaa Allah, jika tak ada perubahan, Gubri memang akan hadir saat pembukaan MTQ ke-44 ini,” jelas Camat Riki.

Bahkan, sesuai kegiatan gladi bersih yang sudah dipublikasikan di website Pemerintah Kecamatan Mandau, Gubri H Syamsuar yang akan membuka MTQ ke-44 di Mandau ini secara resmi.

Seperti diinformasikan sebelumnya, pembukaan MTQ ke-44 Bengkalis di Mandau ini akan dilaksanakan Jum’at (20/9/2019) malam. Tepatnya, di astaka utama halaman Kantor Camat Mandau di Jalan Jenderal Sudirman Duri.

Pembukaan MTQ diikuti oleh 12 kafilah, 463 peserta dan 132 official. Tak hanya itu, panitia juga menghadirkan qori jemputan Ustadz Salman Amrillah. Salman Amrilah yang berasal dari Qori Internasional, juara I MTQ antar bangsa 2019 yang dilaksanakan di Teheran, Iran, pada 8 hingga 15 April lalu.

Di sisi lain, suami Dewi Asnidar ini tak bosan-bosannya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya warga Kecamatan Mandau untuk sama-sama berpartisipasi aktiv menyukseskan MTQ ke-44 yang dijadwalkan berakhir Sabtu malam, 28 September 2019 mendatang.

“Helat MTQ ke-44 ini adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita. Mari sama-sama dan bahu-membahu untuk menyukseskannya. Kalau bukan kita siapa lagi,” tukas Riki. mas