Ashil Tv Bagikan Ribuan Masker


riaupotenza.com
Kru kanal televisi dakwah Ashil Tv menyalurkan donasi pemirsa berupa masker standar dan minuman untuk masyarakat yang terdampak asap depan Mapolsek Pangkalan Kerinci.

PANGKALANKERINCI (Riaupotenza.com) - Tak hanya fokus menyampaikan dakwah melalui layar kaca, tapi Ashil TV Pekanbaru juga berdakwah bil haal dengan membagikan langsung ribuan masker untuk masyarakat yang terkena dampak asap akibat Karhutla. Kegiatan ini di pusatkan di depan Mapolsek Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat (20/9/2019).

Pembagian masker standar N95 ini disambut antusias masyarakat pengguna jalur padat Jalan Maharaja Indra (Jalan Lintas Timur, red) ibu kota Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci. Apalagi alat proteksi dari bahaya asap yang dibagikan terbilang eksklusif dari masker biasa dibagikan para muhsinin lainnya. 

Tak hanya masker standar, rombongan Ashil Tv yang dipimpin Edi Zahar Koto ini juga memberikan minuman infuss dan susu beruang. Baik untuk masyarakat maupun personil Polsek Pangkalan Kerinci yang ikut membantu pendistribusian masker tersebut. 

Selain personil Polsek dan kru Ashil Tv, Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi SSos MSi serta Ketua Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Pelalawan Ardi SH MKn juga tampak bersemangat membagi-bagi masker kepada masyarakat di tengah asap yang cukup pekat di Kabupaten Pelalawan tersebut. 

''Saya bersyukur kepada Allah atas nikmat berupa bantuan dari Ashil TV berupa masker, minuman infuss dan susu beruang utk masyarakat Pangkalan Kerinci dan pers Polri,'' kata Kapolsek yang baru dilantik beberapa pekan lalu ini. 

''Semoga Allah membalas semua kebaikan ikhwanifillah dengan kebaikan yang banyak, berlimpah dan berkah, aamiin,'' imbuh Novaldi berharap kebaikan kepada muhsinin terutama televisi dakwah Ashil Tv. 

Kapolsek juga mengingatkan masyarakat Pangkalan Kerinci tidak membakar lahan, karena berdampak buruk bagi masyarakat. ''Berhenti dan jangan lagi membakar lahan karena berdampak buruk bagi kesehatan. Sekarang ini semua pihak diajak memadamkan api serta berbagi masker dan kebutuhan lainnya,'' harap Kapolsek Pangkalan Kerinci. 

M Adi Pranata, warga Jalan Pemda Pangkalan Kerinci juga menghatur apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah membantu dan berbagi masker untuk warga yang terpapar asap, khusus untuk Ashil Tv. 

''Terharu, karena walaupun sama-sama menjadi korban kabut asap, namun tim Ashiil Tv juga masih ingat saudara-saudaranya yang terdampak kabut asap di Pangkalan Kerinci dengan menyalurkan Donasi Pemirsa Ashiil Tv ke Pangkalan kerinci. Terimakasih juga untuk para pemirsa Ashiil Tv yang sudah berbaik hati memberikan bantuannya untuk korban kabut asap, Semoga Allah membalas kebaikan mereka dengan pahala yang berlipat ganda,'' ungkap Adi yang ikut serta menyalurkan masker. 

Tak hanya membagikan lebih kurang 2400 masker standar, direncanakan rombongan Ashil Tv yang menggunakan beberapa armada itu juga akan berkunjung ke Istana Yatim, Sekolah Al Bayan dan meninjau langsung beberapa titik kebakaran di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kerinci. amr