Pendaftaran Seleksi 7 Pimpinan Tinggi Pratama Ditutup


riaupotenza.com
Ilustrasi. Net

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Setelah diperpanjang selama satu pekan, akhirnya pendaftaran seleksi tujuh jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemko Pekanbaru resmi ditutup, Rabu (18/9/2019) siang.

Adapun perpanjangan itu untuk pendaftaran pendaftaran dua bidang jabatan. Yakni untuk Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Perpanjangan pendaftaran seleksi dilakukan karena syarat kuota batas minimal pendaftar tidak mencukupi di dua bidang tersebut. 

"Iya, pendaftaran sudah kita tutup jam 1 tadi. Memang selama kita perpanjang waktu pendaftaran, masih ada yang mendaftar," kata Kepala Bidang (Kabid) mutasi dan promosi BKPSDM Pekanbaru Fauzan. 

Namun ketika ditanya total keseluruhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mendaftar, Fauzan tidak dapat menjawabnya. Ia juga tidak dapat menjawab, ketika ditanya apakah dua jabatan yang diperpanjang waktu pendaftaran telah memenuhi syarat minimal pendaftar. 

"Untuk jumlahnya saya tidak bisa jawab. Karena saya belum cek datanya. Anggota yang masih rekap, karena baru ditutup juga kan. Namun yang penting ada yang mendaftar. Kita akan rapatkan dulu dengan Panitia Pelaksana (Pansel). Nanti kita informasikan setelah rapat," terang Fauzan. 

Ia menyebut akan segera melakukan rapat dengan Pansel mengenai jumlah dan kuota yang telah mendaftar. Apakah kemudian hari pendaftaran tahap III perlu dilakukan atau tidak. Namun semua keputusan tetap ditangan Pansel. 

"Pansel yang putuskan nanti. Apakah perlu dibuka lagi pendaftaran tahap III, atau cukup sampai disini saja pendaftaran dibuka. Semua keputusan ada di Pansel,'' pungkasnya. 

Diketahui sebelum nya, bahwa dua jabatan tersebut masih sepi peminat. Hanya ada tiga orang ASN yang mendaftar sebagai Kepala BKPAD Kota Pekanbaru. Sementara Pendaftar untuk posisi kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru hanya dua orang ASN.

Sementara untuk syarat minimal untuk satu jabatan harus diisi sebanyak empat orang pendaftar. Karena kekurangan pendaftar, Pemko Pekanbaru harus memperpanjang waktu pendaftaran selama tujuh hari, dari batas waktu semula pada Rabu (11/9) lalu. 

Adapun tujuh jabatan yang dibuka dalam seleksi Pimpinan Tinggi Pratama tersebut di antaranya, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan. rpz