Berpakaian Seragam, Kompol Arvin Ikut Turun Ke Lokasi Karhutla Memadamkan Api


riaupotenza.com
Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi memegang selang air untuk memadamkan karhutla. Mat

DURI (Riaupotenza.com) - Polsek Mandau dan Polsek Pinggir terus siaga terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Bahkan, Kompol Arvin Hariyadi yang baru menjadi Kapolsek Mandau bersama personil terus ke lapangan untuk memadamkan titik api.

Senin (16/9) sekitar pukul 09.00 WIB, Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi bersama Wakapolsek AkP Ali Suhud dan personil terus turun ke lokasi untuk ikut memadamkan api di kebun warga, tepatnya wilayah RT 03/RA 04 Desa Pamesi Kecamatan Bhatin Solapan. Terlihat Kapolsek dengan berpakaian seragam dan sepatu warna kuning ia memegang selang air untuk menyemprotkan air ke api dengan tujuan agar api bisa padam.

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi melalui Paur Humas, Aiptu Yarman kepada Riaupotenza, Selasa (17/9) mengatakan, saat ini pihaknya fokus ke karhutla. Sebab sudah hampir sepekan kondisi udara sudah tidak sehat akibat kabut asap terlalu tebal dan bisa menimbulkan penyakit radang tenggorokan. 

"Hari kita bersama tim karhutla terus berusaha keras untuk memadamkan api. Memang sudah ada beberapa titik api yang berhasil kita padamkan. Saya juga mengimbau keras kepada seluruh warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Kalau sempat hal ini terjadi, tentunya itu akan berurusan dengan hukum," kata Kapolsek Mandau. mat