Bagi-bagi Masker Gratis, Ini Imbauan Kasat Lantas Polres Meranti


riaupotenza.com

MERANTI (Riaupotenza.com) - Dalam rangka HUT Lalulintas Bhayangkara ke-64 tahun 2019, Satlantas Polres Meranti gelar giat pembagian 3500 masker kepada siswi dan siswa SMAN 1 Tebing Tinggi sebagai bhakti dan bukti kepedulian Polantas terhadap situasi kabut asap yang berada di kota selatpanjang, Senin (16/09/2019).

Meskipun tidak ada titik api diwilayah Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini, namun wilayah kota Selatpanjang mengalami dampak kabut asap kiriman dari daerah lain yang dirasakan masyarakat saat ini. 

Pada kesempatan kali ini Kasat Lantas AKP Teguh Wiyono memilih lokasi target untuk membagikan masker dan salah satunya adalah Sekolah yang berada di jalan Pembangunan II, yaitu SMA Negri 1 Tebing Tinggi. Untuk melakukan sosialisasi bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan anak anak yang lagi beraktivitas dan proses ngajar mengajar dengan membagikan Masker, dikarenakan terjadinya kabut asap yang terjadi saat ini di Selatpanjang. 

Terlihat dilokasi SMA Negri 1 Tebing Tinggi, ada ratusan siswa siswi yang duduk dan berbaris dengan rapi di halaman sekolah serta didampingi guru mereka masing-masing, untuk menerima masker yang diberi langsung oleh kasat lantas Polres Kepulauan Meranti AKP Teguh Wiyono berserta anggotanya untuk membagikan masker kepada Siswa dan Siswi yang berada dihalaman sekolah. 

Pada kesempatan tersebut kasat mengimbau kepada para siswa untuk tetap tertib berlalulintas dengan menggunakan helm pada saat diboncengkan dan agar menyalakan lampu utama disiang hari.

"Target kita nantik sosialisasi pembagian masker lebih kurang 3500 kepada siswa, pengendara, pengguna jalan. Sesuai tema hari ini berkaitan berkaitan dengan HUT Lalulintas Bhayangkara Ke 64 tahu  2019," ungkapnya.

"Kita akan berkunjung ke sekolah berikutnya STM dan MAN dan pembagian juga akan kita lakukan dijalan dan langsung dibagikan kepada pengendara/pengguna jalan di Meranti," paparnya.

"Saya mengimbau kepada para siswa yg berangkat ke sekolah agar mematuhi peraturan lalulintas dengan memakai Helm SNI, menyalakan lampu di siang hari dan tetap hati-hati serta menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, berkaitan dengan adanya kabut asap untuk mengurangi resiko terdampak paparan asap agar menggunakan masker jika beraktivitas diluar rumah," sambungnya.

Selanjutnya AKP Teguh Wiyono SH mengimbau kembali kepada siswa untuk menjadi penyampai pesan penyambung lidah tentang antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan dampaknya yg sangat merugikan masyarakat serta lingkungan. dham