Perindah Kota, 106 Lampu Jalan Dipasang


riaupotenza.com
Para pekerja proyek pembangunan PJU di Kota Telukkuantan sedang melakukan pengecoran untuk pemasangan tiang PJU, kemarin.

KUANSING (Riaupotemza.com) - Mulai tahun ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kuantan Singingi akan menebar penerangan jalan umum (PJU) di Kota Telukkuantan. Sebanyak 106 lampu jalan akan dipasang di sepanjang jalan protokol dan titik tertentu di Kota Telukkuatan.

Plt Kepala DLH Kuansing Rustam didampingi Kasi Pertamanan Beni Miprasadi mengatakan sebanyak 106 penerangan lampu jalan akan dipasang di sepanjang jalan protokol. 

"Dipasang di jalur dua, mulai Swalayan Mandiri sampai Tugu Carano dan Sport Center sampai depan stadion," kata Rustam, kemarin. 

Pemasangan lampu jalan tersebut kata Rustam, menelan dana APBD Kabupaten Kuansing sebanyak Rp4,5 miliar. Targetnya, akhir tahun ini masyarakat Kota Telukkuantan bisa menikmati keberadaan lampu jalan tersebut. 

"Sekarang proyek ini sedang dalam pengerjaan. Insya Allah, kalau lancar, November besok sudah selesai," katanya. 

Rustam mengatakan, pemasangan lampu jalan itu guna mendukung realisasi program Pemkab Kuansing untuk menciptakan Kota Telukkuantan yang indah dan nyaman. 

"Biar tambah cantik ibu kota Kabupaten Kuantan Singingi. Tak hanya itu, lampu jalan ini juga menambah icon-icon baru Kuansing," katanya.

Menurutnya, jika jalan-jalan di Kota Telukkuatan menjadi terang, tentu dapat mempercantik suasana kota ketika malam hari.

Dampak positif dari pemasangan lampu-lampu tersebut, katanya, salah satunya bisa menjadi salah satu spot hiburan keluarga atau kaum milenial untuk berswafoto.  

"Ini juga untuk memberi rasa aman bagi warga sekitar ataupun pengendara yang melintas di jalan," papar Rustam.

Jika lampu jalan sudah terpasang, Rustam berharap kesadaran masyarakat untuk dapat menjaga fasilitas umum berupa lampu jalan yang telah terpasang tersebut.

"Lampu jalan itu milik bersama. Sehingga menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga dan merawatnya," harapnya. cil