Kualitas Udara Kian Memburuk, Ikrohil Duri Bagi-bagikan Masker


riaupotenza.com
Ketum Ikrohil Duri, Yung Sanusi SH MH membantu memasangkan masker kepada pengendara motor. =MAZWIN

DURI (Riaupotenza.com) - Kualitas udara di Kota Duri dan sekitarnya kian memburuk. Ini terjadi akibat dampak kabut asap kasus kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). Kondisi ini, tak pelak membahayakan dan mengancam kesehatan masyarakat. Terlebih bagi mereka yang melakukan kegiatan atau aktivitas diluar rumah, karena terpapar langsung kabut asap. 

Sebagai wujud kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat, Ikatan Keluarga Rokan Hilir (Ikrohil) Duri melakukan kegiatan sosial berupa bagi-bagi masker secara gratis di jalan protokol Kota Duri, persisnya di depan Sekretariat Ikrohil Duri di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (10/9/2019) sore.

Tak tanggung-tanggung, tampak Ketua Umum Ikrohil Duri, Kabupaten Bengkalis, Sanusi SH MH yang juga anggota DPRD Kabupaten Bengkalis terpilih masa bakti 2019 - 2024, terjun langsung ke jalan membagi-bagikan masker kepada para pengguna jalan. Beliau juga didampingi jajaran pengurus Ikrohil lainnya. 

"Alhamdullilah, hari ini Selasa (10/9/2019), Ketua Umum Ikrohil Duri, Sanusi SH MH beserta jajaran pengurus Ikrohil Duri, Kabupaten Bengkalis, melakukan kegiatan sosial pembagian masker di depan Sekretariat Ikrohil Duri Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau," kata Sekjen Ikrohil Duri, Erwanto Aman SH kepada riaupotenza.com 

Ketua Sanusi juga sangat menyayangkan timbulnya kabut asap hingga bisa separah ini. Sehingga, kasus kebakaran lahan dan hutan yang terjadi disejumlah wilayah kabupaten di Provinsi Riau ini, membuat politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, mengutuk keras orang-orang yang menjadi pelaku pembakaran lahan dan hutan tersebut. 

Bagaimana tidak, sambungnya. Akibat perbuatannya itu, pelaku pembakar lahan dan hutan telah merugikan orang banyak. Selain mengancam keselamatan orang berkendara, karena terbatasnya jarak pandang dan membuat mata perih hingga mengganggu konsentrasi. Celakanya lagi, dampak kabut asap mengancam kesehatan manusia. Terlebih kepada anak-anak, tukasnya. maz