Udara Di Kuansing Mulai Tak Sehat

DPRD Minta Disdik Ambil Langkah Tegas


riaupotenza.com

KUANSING (Riaupotenza.com) - Mencermati kondisi udara di wilayah Kuansing yang kian tak bersahabat, anggota DPRD Kuansing Darwis ST minta Bupati Kuansing melalui Dinas Pendidikan mengambil langkah tegas, apakah meliburkan siswa atau ada langkah lain yang lebih kongkrit. Hal ini agar bahaya kabut asap di Kuansing tidak menimbulkan ancaman bahaya bagi warga khusus nya anak sekolah.

''Pemkab Kuansing harusnya segera menyikapi surat Gubernur Riau , terkait kondisi cuaca di Riau saat ini. Kan kasihan kita, sanpai saat ini anak sekolah belum diliburkan. Padahal sudah banyak anak anak bahkan orang dewasa yang terkena serangan ISPA, serta gangguan pernafasan,'' kata politisi muda Partai Hanura usai menghadiri Paripurna Internal DPRD Kuansing, Rabu (11/9/2019) di Teluk Kuantan.

Oleh sebab itu, Bupati melalui Disdik segera bersikap agar tidak lebih banyak jatuh korban akibat kondisi cuaca yang diselimuti kabut asap. ''Kita berharap instansi terkait mendatangkan alat ukur kondisi udara di Kuansing, apakah masih sehat atau justru membahayakan bagi aktifitas warga. Ini kita lihat tidak ada langkah sama sekali dalam menyikapi kondisi ini,'' ungkapnya. ped