Peduli Pada Kesehatan, Akibat Dampak Kabut Asap

Desa Simpang Padang Bagi-bagikan Masker Kepada Masyarakat


riaupotenza.com
Kades Simpang Padang, Asrizal SH MH tampak turun langsung membagikan masker kepada masyarakat. =MAZWIN

DURI (Riaupotenza.com) - Pemerintah Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat, membagi-bagikan masker kepada warga yang melintas didepan Kantor Desa Simpang Padang di Jalan Tuanku Tambusai - Duri, Selasa (10/9/2019) kemarin.

Tampak Kepala Desa Simpang Padang, Asrizal SH MH besera sejumlah staf desa, turun bersama ke jalan membagi-bagikan masker secara langsung kepada masyarakat.

"Sehubungan kondisi asap yang kian memburuk terjadi di Kota Duri dan sekitarnya. Kami atas nama Pemerintah Desa Simpang Padang ikut serta ambil andil dalam masalah perlindungan kesehatan masyarakat. Untuk itu, kebijakan-kebijakan yang sesuai alur kepedulian kami terhadap masyarakat, kita membagi-bagikan masker kepada masyarakat," ungkap Kades Asrizal kepada Riaupotenza.com.

Pembagian masker ini, kami cetuskan, sambung Asrizal. Agar masyarakat terhindar dari masalah penyakit-penyakit yang bisa diakibatkan oleh dampak kabut asap, sebagaimana kita rasakan pada hari ini.

"Karena rasa kepedulian itulah makanya kami berinisiatif menganggarkan pembelian masker ini, untuk dibagikan kepada warga yang khusus melintas di depan kantor desa kami di Jalan Tuanku Tambusai. Terutama kepada anak-anak sekolah, pegawai dan masyarakat. Ini wujud kepedulian kita terhadap masyarakat bagaimana masyarakat kita ini sehat terhindar
dari penyakit ISPA yang sekarang berpotensi menyerang ditengah kondisi kabut asap ini," imbuhnya.

Pantauan dilapangan, tampak masyarakat sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya bagi-bagi masker ini. Apalagi, akibat dampak kabut asap tersebut kualitas udara di Kota Duri dan sekitarnya jadi kian memburuk. Terdengar ucapan terimakasih terlontar dari mulut para pengendara sepedamotor ini, saat menerima masker yang dibagi-bagikan pihak Desa Simpang Padang. maz