PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti


riaupotenza.com

MERANTI (Riaupotenza.com) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Meranti secara resmi membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti periode 2020-2025 yang akan diselenggarakan di Pilkada serentak 2020 mendatang.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDI P Kepulauan Meranti, Khalid Ali mengungkapkan, bahwa penjaringan ini dilaksanakan untuk meneruskan isntruksi Ketua Umum DPP PDI P Pusat.

Khalid juga menjelaskan, bahwa sebagai salahsatu kepengurusan yang wilayahnya akan mengggelar Pemilihan Kepala Daerah, DPC PDI P Kepulauan diwajibkan untuk berperan aktif dalam menghadirkan sosok-sosok pemimpin yang membawa Kepulauan Meranti pada kesejahteraan nantinya.

"Pendaftarannya mulai dibuka hari ini (10 September) hingga 20 September 2019 mendatang. Jadi mulai sekarang sudah bisa mendaftar," ungkap Khalid.

Mengenai mekanismenya, Khlaid menjelaskan bahwa bagi siapapun masyarakat Kepulauan Meranti yang berminat untuk berkompetisi di Pilkada 2020 melalui Partai berlogo Banteng moncong putih itu, dapat mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDI P Kepulauan Meranti yang beralamat di jalan Alahair, Selatpanjang.

"Formulirnya bisa langsung diambil di kantor PDI Perjuangan dan tidak ada dipungut biaya alias gratis," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Kepulauan Meranti, Jagdev Singh mengungkapkan, bahwa Partai PDI Perjuangan sengaja membuka pendaftaran lebih awal di tahun 2019.

"Kenapa kita buka penjaringan Bacalon cepat saat ini, tentu Partai ini merupakan salahsatu strategi Partai ingin calon pemimpin yang siap, punya potensi untuk memimpin kabupaten Kepulauan kedepan nantinya, makanya dengan rentang waktu yang agak lama penjaringan dibuka, bisa duluan membuka kesempatan siapa saja boleh dan bisa mendaftar di PDIP," ungkapnya.

Dijelaskan Jagdev Singh, setelah penjaringan ini selesai maka hasil penjaringan Bacalon ini akan disampaikan ke DPP, nanti DPP lah yang akan menentukan siapa yang bakal diusung dan di sekolahkan Partai nantinya.

Untuk diketahui, Konferensi Pers yang digelar bertempat di kantor PDI P jalan Alahair itu dihadiri oleh Ketua DPC Kepulauan Meranti Jagdev Singh, Ketua tim penjaringan H Khalid SE, sekaligus dewan terpilih, kemudian Sekretaris tim penjaringan MRudi SIKom dan Bendara Yekti Handayani SP.

Hadir juga dewan terpilih Cun Cun SE MSi, Tengku Muhammad Nasir dan Bobi Hariyadi, kemudian Asnawi yang masih menjabat DPRD saat ini serta seluruh pengurus dan anggota DPC Partai PDI P Kepulauan Meranti. dham