Seleksi Pejabat Eselon II Sepi Peminat


riaupotenza.com
Ilustrasi. Net

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Seleksi tujuh jabatan pimpinan tinggi pratama, atau eselon II dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih sepi peminat. Hingga satu hari menjelang pendaftaran ditutup baru ada enam orang pendaftar.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi. "Sampai hari ini masih ada enam orang pendaftar. Masih sedang berproses," Kata Masykur, Selasa (10/9/2019).

Dijelaskan Masykur, dari enam peserta yang telah mendaftar, masih dalam lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. ''Belum ada peserta dari kabupaten lain di Riau,'' jelasnya. 

Ia juga menyebut tidak tertutup kemungkinan untuk memperpanjang batas waktu pendaftaran. Apabila peserta belum mencukupi untuk di seleksi. 

"Kita lihat, kalau sepi peminatnya. Maka pansel yang akan memutuskan. Kalau kata pansel diperpanjang, akan kita perpanjang," papar Masykur. 

Adapun tujuh jabatan yang dibuka dalam seleksi tersebut yakni Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan.

Sejumlah syarat pun harus dipenuhi pelamar, seperti golongan paling rendah IV A harus pernah menduduki jabatan pimpinan tinggi, pendidikan paling rendah S1 atau D4, dan terbuka bagi seluruh pejabat se kabupaten/kota Provinsi Riau. 

Syarat administrasi lainnya juga dilampirkan, seperti surat lamaran, daftar riwayat hidup (CV), foto kopi ijazah terakhir, KTP, keputusan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi, surat keterangan dari BNN bahwa tidak pernah mengkonsumsi Narkoba. rpz