Akhirnya Diliburkan juga Seluruh Anak Didik di Pekanbaru


riaupotenza.com
Abdul Jamal

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Kabut asap yang semakin pekat membuat Pemerintah Kota (Penko) Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akhirnya meliburkan semua jenjang sekolah, Selasa (10/9/2019) hingga Kamis (11/9/2019). Mulai dari tingkatan PAUD, TK, SD hingga SMP.

Keputusan tersebut berdasarkan Intruksi Walikota Pekanbaru kepada Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, untuk menetapkan libur sekolah di semua tingkatkan di Pekanbaru dan diteruskan kepada Dinas Pendidikan Pekanbaru.

"Berdasarkan Intruksi Walikota, semua jenjang sekolah kita liburkan sampai tanggal 11 besok," jata Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Selasa (10/9/2019). 

Intruksi meliburkan sekolah diambil karena mengingat semakin tebalnya kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) disejumlah daerah di kabupaten di Riau. Yang berdampak kabut asap semakin tebal menyelimuti kota Pekanbaru sejak Senin (9/9/2019) pagi kemarin. 

Menurut Jamal, siswa diliburkan hingga situasi cuaca memungkinkan dan tidak lagi berada kategori tidak sehat. Kalau memang kondisi udara masih terus tidak sehat, tidak tertutup kemungkinan siswa juga semakin lama diliburkan. 

"Kepada para orang tua murid, agar memastikan anak-anaknya tidak berada atau berkeliaran di luar rumah atau di luar ruangan. Apabila beraktifitas di luar ruangan, agar selalu menggunakan masker," ajak Jamal. rpz