313 Mahasiswa Baru FH-Unilak Ikuti Pamaba 2019


riaupotenza.com
Dekan Fakultas Hukum Dr Iriansyah SH MHum bersama dengan Wakil Ketua Dekan FH Unilak, Drs Suhendro, Dr Fahmi saat menyambut kehadiran mahasiswa baru Tahun 2019 di aula FH Unilak, Rumbai-Pekanbaru, Minggu (8/9/2019).

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (FH-Unilak) menyambut kehadiran mahasiswa Tahun 2019, sebanyak 313 mahasiswa baru Unilak memilih fakultas- hukum  yang berakreditasi A sebagai tempat kuliah.

Mahasiswa baru ini langsung disambut hangat oleh Dekan FH, Dr.Iriansyah dan jajarannya di aula Pustaka Unilak, Minggu (8/9/2019). Ratusan mahasiswa baru telah hadir sejak pukul 07.00 WIB pagi lengkap dengan menggunakan jaket almamater warna kuning. 

Dalam pengenalan akademik mahasiswa baru ini, FH Unilak mengangkat tema membentuk karakter mahasiswa menjadi generasi kritis, aktif serta memiliki rasa persatuan dalam keberagaman. Pamaba tahun ini, Dekan Dr. Iriansyah juga memperkenalkan seluruh jajaran dosen, kepala lembaga, staf pegawai di lingkungan fakultas.

Iriansyah dalam sambutannya, bahwa prodi hukum Unilak telah Akreditasi A, di Unilak Prodi Hukum yang pertama raih akreditasi A, bahkan untuk perguruan tinggi di Riau, hukum juga yang pertama raih akreditasi A.

"Saat ini dari 21 prodi yang ada di Unilak, selain hukum, Akutansi juga telah akreditasi A. Nilai nilai Melayu akan ditanamkan kepada mahasiswa mahasiswa, kita masukkan dalam pelajaran, kegiatan, dilingkungan fakultas hukum, dan tentang visi misi fakuktas hukum yang berkualitas berlandaskan budaya Melayu, Jadi nanti, nuansan kemelayuan akan sangat terasa di fakultas hukum,” ungkapnya.

Ia berharap,  mahasiswa baru ini dapat menjadi unggul, tentunya tiap tahun jumlah mahasiswa terus bertambah dan berkualitas.

Lebih lanjut Dr Iriansyah menjelaskan, saat ini tenaga pengajar jumlahnya ada 45 orang dengan kualifikasi dosen, yang bergelar doktor 13 orang, magister berjumlah 26 orang dan sedang proses S3 ada 6 orang, lebih separoh nantinya akan bergelar doktor.

“Sarana fasilitas dan pekruliahan sudah sangat memadai, seperti ruang peradilan, ruang kelas memadai, mushola dan lain lain. Selama sebulan penuh seluruh mahasiswa baru di wajib kan memakai jaket almamater Unilak,” katanya.

Menurutnya lagi, keakraban dan kekompakan mahasiswa baru, panitia dan dosen terlihat jelas saat diadakan kegiatan penanaman pohon dan buanga di lingkungan fakultas.

Sementara itu, Wakil Dekan III Dr Fahmi, SH MH yang ditemui mengatakan kegiatan Pamaba tahun ini pagi harinya diawali dengan gogreen/ penghijauan yang dilakukan mahasiswa bersama panitia dan dosen di sekitar fakultas hukum berupa penanaman buah dan bunga,yang ditanam yaitu  pohon Mangga 28 batang, Krokot Merah 70 dan Brokoli Kuning 70 batang. rpz/rls