Dalami Dugaan Korupsi Jembatan WFC

Empat Penyidik KPK Cecar Wakil Ketua DPRD Kampar


riaupotenza.com
Sunardi DS

BANGKINANG (Riaupotenza.com) - Wakil Ketua DPRD Kampar periode 2014-2019, Sunardi DS Diperiksa selama 5 jam lebih oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung serbaguna Polres Kampar, Jumat (6/9/2019).

Sunardi DS diperiksa oleh 4 orang penyidik KPK sebagai saksi untuk ADN yang telah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka dalam proyek yang diduga KPK telah merugikan keuangan negara sebesar Rp39,2 miliar. Pemeriksaan Sunardi dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga pukul 20.40 WIB. 

Usai pemeriksaan, Sunardi menyebut, dirinya dimintai keterangan berhubungan dengan mekanisme pembahasan APBD di DPRD Kampar.

“Ini hal biasa dan wajar bila KPK memintai keterangan. Ini merupakan salah satu beban berat yang harus dipikul oleh seorang pimpinan,” ucapnya.

Selain Sunardi DS, Wakil Ketua DPRD Kampar periode 2009-2014, Yurjani Moga juga menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK di gedung Serbaguna Polres Kampar. 

Sebelumnya, dalam kasus dugaan korupsi Jembatan Waterfront City Bangkinang yang bernilai Rp132 miliar, KPK telah menetapkan dua tersangka. Satu tersangka adalah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), ADN. Satu tersangka lagi adalah dari pihak swasta. naz