Terpilih Aklamasi, Indah Kirana Pimpin IKWI Pusat Periode 2019-2024


riaupotenza.com

JAKARTA (Riaupotenza.com) – Indah Kirana Pimpin Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat Periode  2019-2024, setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) IX dan Ultah IKWI ke-58, yang berlangsung di Swissbel Hotel Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (28/8/2019).

Terpilihnya Ny. Indah Kirana, melalui rapat pleno yang dipimpin utusan IKWI dari Lampung, Aceh, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur dan Jawa Barat. Ketua terpilih Indah Kirana mengucapkan banyak terima kasih kepada semua peserta Munas, yang telah mempercayainya untuk mengemban amanah selama lima tahun kedepan.

Ia berharap, semua pengurus nanti dapat bekerjasama dalam menjalankan organisasi, khususnya mendukung program-program dari PWI.

Indah juga menyebutkan, Ibu-ibu yang tergabung di dalam IKWI ini saat Munas terlihat kebersamaannya. “Terlihat semua ibu-ibu yang hadir di Munas ini ceria, sangat bahagia mereka bisa berkumpul dan bersilatuhrami,” ujarnya.

Kedepannya Indah menyebutkan, untuk memajukan IKWI itu, paling tidak kami akan membuat program sehingga anggotanya lebih sejahtera, mungkin nantinya kami akan membuat koperasi yang bisa mendapatkan keuntungan sedikit untuk keluarga besar IKWI di masing-masing provinsi. 

Namun juga akan tersinergi dengan IKWI di pusat. “Itu rencana kami. Kan ini era digital, kami harus bisa buat seperti unit bisnis dengan sistem online,” ungkapnya.

Istri dari Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari ini juga menyebutkan, sekarang ini bentuk dokumentasi di IKW itu masih dengan sistem manual. “Saya menginginkan saat ini dengan sistem digital, tentunya kami ingin dokumentasi itu dibuat dalam bentuk digital, sehingga bisa di akses kapan saja, dan dimana saja, oleh siapa saja,” paparnya.

Lanjutnya, tentunya hal tersebut akan termotivasi oleh provinsi dan anggota IKWI lainya. Ia mencontohkan misalnya, seperti Provinsi Aceh sudah membuat program digital. Maka daerah lain juga akan termotivisi untuk membuat hal yang sama. 

“Kita bikin yuk, jadi kita harus bisa memotivasi orang lain, untuk membuat hal yang sama  berupa sistem dokumentasi digital,” jelas Indah.

Tentunya semua kegiatan dan program-program dari IKWI ini harus ada didukung dengan Pembina IKWI di Pusat.

Sementara Sekretaris Jendral PWI Pusat, Mirza Zulhadi mengatakan, PWI akan mendukung penuh keberadaan IKWI baik di pusat, provinsi, dan kabupaten/kota. Pada kesempatan itu, Mirza mengucapkan terima kasih selamat kepada Ketua IKWI Pusat terpilih.

Ia berharap kedepan IKWI mengedepankan silaturahim dan program-program yang dijalankan sehingga dapat menyentuh keluarga besar PWI dan masyarakat pada umumnya.

Setelah acara pengukuhan dilanjutkan peringatan HUT Ke-58 IKWI, yang ditandai dengan tiup lilin dan pemotongan kue HUT IKWI. rpz/rls