Warga Duga Pembuatan Parkir di Tanjung Alai Mark Up, Ini Kata Kades


riaupotenza.com

KAMPAR (Riaupotenza.com) - Warga Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar mempersoalkan pembangunan tempat parkir di kantor desa mereka. Dimana kata warga, biaya pembuatan parkir ini hanya Rp5,5 juta rupiah.

''Sedangkan dana sebenarnya Rp25 juta rupiah,'' ungkap warga yang tidak ingin disebutkan namanya, kepada media ini, Rabu (28/8/2019) sore, via seluler.

Menurut warga, hal ini terungkap saat orang yang mengantarkan dana pembuatan parkir kepada tukang las pembuat tempat parkir buka suara.

''Karena dia tidak salah. Dia jujur berapa dana sebenarnya yang dihabiskan untuk membuat parkir ini,'' ucap pria ini lagi.

Kepala Desa, Zulfan Alwi ketika dikonfirmasi terkait persoalan ini membenarkan bahwa biaya parkir ini hanya sebesar Rp5,5 juta rupiah saja. Namun ia menolak disebut telah melakukan mark up.

''Dana awalnya memang 25 juta lebih. Tapi RAB tidak ada. Kita buatkan 5,5 juta untuk tempat parkir itu. Sisanya jadinya Silpa,'' kilah Alwi

Namun yang menarik, Alwi justru mengklaim tetap membayar pajak sehingga dana yang masuk Silpa hanya sebesar Rp16 juta lebih. Padahal ia menyebut, RAB kegiatan ini tidak ada. Volume pengerjaannya pun hanya sebesar Rp5,5 juta rupiah. naz