Dilantik Jadi Wakil Rakyat, Perasaan Haidanan Jupen Campur Aduk


riaupotenza.com

BANGKINANG (Riaupotenza.com) -  Haidanan Jupen, wakil rakyat terpilih dari Dapil VI Rantau Kampar Kiri. Dia adalah kader  Demokrat. Masih sangat muda. Wajah baru di belantika politik Kabupaten Kampar.

Meski begitu, Haidanan Jupen mengaku beban yang dipikulnya amat tidak ringan. Katanya, banyak persoalan yang masih membelit rakyat di Rantau Kampar kiri ini. 

Soal infrastruktur jalan, jembatan disebutnya masih laksana mimpi yang urung hadir bagi masyarakat di sana. Belum lagi, masalah sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan juga belum sepenuhnya memadai.

''Perasaan saya campur aduk. Saya juga merasa sedih, sebab harapan masyarakat Rantau Kampar Kiri terutama Kampar Kiri Hulu amat besar kepada saya. Saya takut tidak mampu berbuat sesuai harapan rakyat,'' ujar Jupen, saat ditemui, Senin (26/8), di sela-sela gladi bersih pelantikan anggota DPRD Kampar priode 2019-2024, di gedung DPRD Kampar.

Atas dasar ini, Jupen berjanji akan bekerja maksimal dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ia wakili. Ia mengaku semakin bersemangat berbuat bagi daerahnya.

''Saya sedih melihat kondisi kampung halaman saya yang masih seperti itu kondisinya,'' ungkap Jupen.

Untuk menjaga perasaan senasib sepenanggungan dengan warga kampungnya, Haidanan Jupen berkomitmen untuk tidak pindah domisili ke Bangkinang atau ke Pekanbaru pascadilantik jadi anggota DPRD.

''Saya akan tetap tinggal di kampung. Saya tidak akan pindah rumah walau saya bertugas di Bangkinang,'' janji Jupen.

Masih menurut Jupen, dengan tetap tinggal di kampung, Jupen mengaku bisa terus menampung aspirasi rakyat serta dapat melihat langsung apa yang mereka rasakan.

''Dengan begitu saya tau kondisi warga. Dan warga pun bisa langsung menyampaikan aspirasinya kepada saya,'' ucap Jupen. naz