Terpilih Ketuai DPH LAMR Mandau, Ini Harapan Datuk H Revolaysa


riaupotenza.com
Datuk H Revolaysa

DURI (Riaupotenza.com) - Datuk H Revolaysa akhirnya terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Kecamatan Mandau untuk masa khidmat 2019 - 2024 pada Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke-III LAMR Kecamatan Mandau, Senin (19/8/2019) lalu. H Revolaysa terpilih dengan perolehan suara terbanyak, setelah mengungguli dua kandidat lainnya Muflizar SE dan T Syaifuddin melalui cara voting.

Tak hanya itu, dalam Muscam ke-III LAMR Kecamatan Mandau 2019 tersebut, juga terpilih secara aklamasi Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kecamatan Mandau 2019 - 2024, Datuk H Arwan Mahidin Rani.

Ketua DPH LAMR Mandau terpilih, Datuk H Revolaysa saat diwawancarai Riaupotenza.com mengatakan ia akan melanjutkan apa yang telah dibuat oleh ketua sebelumnya, Datuk Drs H Dzulfikar Indra MAg.

"Inalillahi wainna ilaihi rojiun," ucapnya. "Ini beban. Beban tugas melanjutkan yang telah dibuat oleh ketua yang lalu. Karena, apa yang telah dibuat oleh ketua yang lalu itu sudah cukup bagus sebetulnya," ungkap Datuk H Revol.

"Kita tentu tetap akan melanjutkan apa yang telah dibuat, dan akan meningkatkannya lagi dengan tema-tema yang baru yang sesuai dengan dibelakang. Sesudah itu, kita punya niat untuk masyarakat Melayu, daerah Melayu ini harus punya marwah yang lebih tinggi dari yang biasa. Kita merasakan belakangan ini sebetulnya," tukas Datuk H Revol.

"Jadi, mudah-mudahan dengan terpilihnya saya itu tadi. Sesuai dengan tugas kedepan yang akan kita lalui. Dan harapan saya beserta nanti jajaran kepengurusan, bahwa LAMR ini bisa jauh lebih baik lagi. Terlebih untuk peningkatan baik itu marwah maupun adat dan budaya yang kita inginkan," harapnya.

Karena sebetulnya banyak adat budaya yang belakangan ini memang tidak diketahui oleh masyarakat Kecamatan Mandau, sambungnya. "Nanti kita akan berusaha masuk ke sekolah-sekolah. Jadi, kalau kata ketua yang lalu, sekolah-sekolah yang datang kesini (Balai Adat LAMR, red). Kita nanti, kita yang akan datang ke sekolah-sekolah. Lebih efektif seperti itu. Jadi tiada batasan kalau kita yang ke sekolah-sekolah," ulasnya.

Sementara itu, kata Datuk H Revol menambahkan, untuk lembaga pemerintah LAMR Mandau akan tetap bersama-sama mendukung pembangunan. "Apa yang diharapkan Pemerintah dan LAMR Kecamatan Mandau akan mendukung sepenuhnya. Dan kita akan mendampingi Payung Adat (Camat) maupun Payung Adat di kabupaten yaitu Bapak Bupati dan mungkin juga dengan yang di provinsi. Itulah harapan kita kedepan," pungkas Datuk H Revolaysa. maz