Sekolah Mengaji Pekanbaru Pos di SMAN 15, Ini Pesan Ustad Encik


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Acara program sekolah mengaji yang berlangsung di SMAN 15 Pekanbaru berjalan lancar, Jumat (23/8/2019). Dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, penampilan kompang nasyid Al Fatih, musikalisasi puisi dan sendratasik. 

Kepala SMAN 15 Pekanbaru Hj Elmi Gurita MPd mengatakan, program sekolah mengaji yang ditaja Pekanbaru Pos Dan Rabbani beserta sponsor Ganesha Operation, Purbasari, CFC, Penggadaian, IM3 sejalan dengan yang dilaksanakan di SMAN 15 Pekanbaru. "Jumat berbeda dengan jumat biasanya, dan rasa istimewa, karena kita kedatangan mitra kerja untuk kita,'' katanya. 

Elmi Gurita juga berpesan kepada siswa siswi SMAN 15 Pekanbaru untuk terus menanamkan karakter siswa dalam pengaplikasian kehidupan sehari hari. Ia berikan motivasi didalam program sekolah mengaji tersebut tidak hanya siswa beragama Islam tapi juga non muslim. 

Hadir dalam acara ini Direktur Pekanbaru Pos, Khairul Amri yang ikut memberikan motivasi kepada siswa siswi SMAN 15 Pekanbaru yang berlokasi dijalan Cipta Karya, Kecamatan Tampan Pekanbaru. "Dalam rangka Sumpah Pemuda pada Oktober nanti. Ada acara festival band se - Riau yang akan dilaksanakan di SMAN 15 Pekanbaru, agar dikenal lebih oleh masyarakat banyak," jelasnya.

Sementara Ustad Encik Ivan Marfikuila dalam tausiyah meminta kepada siswa siswi SMAN 15 Pekanbaru untuk berbakti kepada  kedua orangtua dan guru di sekolah serta bergaul bersama teman yang baik.

"Menuntut ilmu lah dengan bersungguh sungguh, harumkan nama sekolah. Jadilah yg terbaik di sekolah dan dirumah. Saya yakin siswa siswi SMAN 15 Pekanbaru dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi demi kemajuan pendidikan sekolah ditengah-tengah masyarakat,'' ungkapnya. ppg