Saat Pimpin Razia, Kasatpol PP Diancam Tembak


riaupotenza.com
Agus Pramono

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Saat memimpin razia menegakkan Perda, Kepala Satpol PP (Satpol PP) Pekanbaru, Agus Pramono diancam tembak oleh salah seorang pengunjung tempat hiburan, Jumat (23/8/2019) dini hari.

Awalnya, petugas Satpol PP menertibkan tempat hiburan, Grand Dragon, Jalan Kuantan. Tiba-tiba salah seorang pengunjung yang terlibat cekcok dengan Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono.

Ternyata yang diribut tersebut merupakan salah satu oknum Kepala Bidang (Kabid) di BNN Riau berinisial IEP.

Pada malam itu Satpol PP bersama 60 personelnya menggelar razia dengan target gelper dan tempat hiburan malam yang melewati jam operasional. Hingga akhirnya Satpol PP bergerak ke Grand Dragon Pub & KTV. Dan disana tim Satpol PP merazia pengunjung dan memeriksa identitas pengunjung. 

Disaat itu tiba-tiba oknum pejabat BNN yang berpangkat Kombes tersebut juga berada di tempat hiburan, menanyakan kapasitas Satpol PP dalam menggelar razia di tempat hiburan tersebut, hingga adu mulut antara Kasatpol PP dengan Kombes Iwan Eka Putra terjadi. 

"Menghalang-halangi penertiban, berkata mau menembak saya. Bilang anjing dan bilang setan kepada saya," Kata Agus paramono ketika dikonfirmasi terkait kejadian tersebut, Jum'at (23/8/2019) siang. 

Agus menyebut dalam cekcok tersebut, Kombes Iwan tersebut sempat mengukap siapa dirinya, dia mengatakan dari BNN Riau yang sedang melakukan penyamaran (Undercover). 

"Kalau memang dari BNN kan seharusnya dia join sama saya, harusnya dia paham saya lakukan penertiban, harusnya dia dukung saya," terang Agus. 

Agus mengakui bahwa dirinya telah dihubungi via telepon oleh Kombes Iwan, namun Agus belum dapat menerima atas kejadian tersebut. 

"Saya tidak mau, saya mau atasan dia yang nelpon atau yang datang kesini, kalau diam- diam saja ayok, saya bisa saja nanti sore lapor Kapolda," tegas Agus. 

Ia menyampaikan perilaku tidak terpuji dari Kombes Iwan akan diteruskan ke Kepala BNN Riau dan Kapolda Riau guna tindak lanjutnya. rpz