Tiga Mahasiswa Asal Siak Tewas di Jalan Raya, Ini Penyebabnya


riaupotenza.com
Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis. Tiga orang mahasiswa meregang nyawa. (Panji AS)

DURI (Riaupotenza.com) - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Lintas Sumatera, Rabu (21/8/19) sekitar pukul 04.00 WIB. Tiga orang diketahui tewas akibat kecelakaan tersebut.

Ketiga korban yang diketahui mahasiswa itu berada dalam satu mobil . Awalnya mereka hendak menuju arah Pekanbaru. 

Namun naas, kendaraan Terios 1786 LL yang ditunggangi mengalami kecelakaan beruntun dengan bus Rapi BK 7930 LC dan dan Mobil Truck Tangki Cpo BM 8349 RU di ruas Pekanbaru-Duri Km 111 Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Selain 3 orang yang meregang nyawa, di dalam mobil naas tersebut ada 3 teman lain sesama mahasiswa yang mengalami luka berat dan ringan.

Kasat Lantas Polres Bengkalis melalui Kepala Unit Laka Lantas, Iptu Edwi Sunardi menerangkan, bahwa laka berawal ketika mobil Daihatsu Terios yang dikemudikan Wendy Prima Lubis datang dari arah Duri menuju Pekanbaru dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP Mobil hilang kendali (Oleng) dan bergerak kekanan jalan.

Saat bersamaan dari arah berlawanan datang Bus Rapi yang dikemudikan oleh Manulang. "Karena jarak yang sudah dekat tabrakan tak terhindarkan," kata Kanit Edwi. 

Lantas, bus yang menabrak Terios ini terus bergerak kekanan jalan sambil menyeret Terios. Dari arah belakang datang lagi mobil tangki yang juga menabrak mobil Terios hingga kendaraan ringsek berat.

Data yang dihimpun, tiga penumpang yang meninggal masing-masing ialah Wendy Prima Lubis (22) yang merupakan supir, dia mahasiswa warga Jalan Empat Suku Desa Tualang, Siak. Kemudian Edi Susanto Banjarnahor (25) mahasiswa, warga Sri Wangsa, Tualang Siak. Keduanya meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkata (TKP). Dan yang terakhir Leonardo Dicaprio S (19) mahasisa warga Jalan Rawang Kao Barat Siak, dia meninggal di rumah sakit. 

Selain itu, dua mahasiswa lain mengalami Luka Berat, masing masing ialah Edison Warsiman Manalu (25) warga Perumahan Polda Blok A No.4 Pandau Jaya, Siak Hulu Kampar dan Juanda Napitupulu (20 ) warga jalan Telaga Sari Kelurahan Umban Sari Rumbai mengalami luka berat. " Dan satu teman lain Arnol Raja Gugkguk (22) warga AFD II Lubuk Dalam Siak mengalami luka ringan," ungkap Kanit, Iptu Edwi. nji