Tanamkan Nilai Perjuangan, Cara  SDN 72 Peringati HUT RI ke- 74 


riaupotenza.com

PEKANBARU (RPZ) - Dalam menanamkan pembiasaan meningat nilai perjuangan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke - 74 pada 17 Agustus 2019 lalu, masih menyisakan semangat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 72 yang beralamat dijalan Riau Gang Riau Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan. Berbagai permainan tradisional dilombakan dihalaman sekolah untuk memupuk kekompakan terhadap siswa siswi. Selasa (21/8) 

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah 72 Pekanbaru Amiati SPd kepada Pekanbaru Pos menyebutkan arti HUT RI ke – 74 untuk menanamkan kembali nilai perjuangan serta kekompakan yang terjalin kepada siswa siswi SDN 72 dalam  memenangkan suatu perlombaan. Amiati menjelaskan generasi muda sekarang sudah lupa dengan permainan tradisional. 

“ Banyak anak anak sekarang yang lupa arti perjuangan para pahlawan terdahulu. Jika tidak diingatkan kembali mereka akan lupa. Dan merasa tingkat keperdulian yang kurang dihari ulang tahun kemerdekaan dengan slogan Sumber Daya Manusia (SDM)  unggul Indonesia maju”. Tujuan itu tidak akan tercapai kalau tidak adanya kerja sama yang baik”. 

Sebelum memulai lomba, SDN 72 melaksanakan upacara bendera dihalaman sekolah dilanjutkan permainan tradisional yang dilombakan tersebut antara lain pacu goni, terompak panjang, bawak pola pimpong dengan sendok. Tampak antusias siswa siswi dan majelis guru dalam mensukseskan acara tersebut. Tambah Amiati.

Amiati SPd berharap dengan mengingat masa lalu dengan memperingatan HUT ke - 74 khususnya  dibidang pendidikan harus lebih ditingkatkan. Harus dibiasakan mengulang kembali arti perjuangan, bukan hanya soal ulangtahun.  Di SDN 72 Pekanbaru sudah mulai melakukan Pembiasaan 15 menit sebelum mata pelajaran  menyanyikan lagu wajib Nasional dalam menggalakkan program kurikulum 2013.***