SMPN 27 Peringati HUT RI Ke - 74 Dengan Drama Kolosal,  Puisi Kemerdekaan, Bazar dan Permainan Trad


riaupotenza.com

PEKANBARU (RPZ)  - Pelaksanaan kegiatan bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke - 74, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 27 berlangsung hikmad. Diisi dengan berbagai kegiatan yakni drama kolosal,  syair, Musik perkusi usai upacara dan permainan tradisional dan ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera detik detik proklamasi. Rabu (21/08).

Kepala SMPN 27, Hasrida Nengleli MPd menyampaikan bahwa bersempena dengan HUT RI yang ke - 74, pihaknya melaksanakan kegiatan sebelum hari proklamasi yaitu dengan mengisi kegiataan yang berkenaan dengan hal tersebut. Hasrida mengingatkan kepada siawa siswinya untuk mencerminkan betapa susahnya  para pejuang pahlawan kemerdekaan dalam meraih bangsa Indonesia yang bebas dari penjajah. 

Namun menurut Hasrida Nengleli yang pernah meraih penghargaan penggiat literasi  tahun 2018 dari Gubernur Riau juga menulis buku tentang kumpulan cerpen  dan puisi tentu saja berbeda dengan keadaan yang sekarang,jika dulu mengangkat senjata, kalau sekarang tentu mengisi kemerdekaan itu dengan menunjukkan potensi yang kita miliki seperti bakat, minat maupun ptestasi serta ide ide kreatif dari siawa siswi.

"Alhamdulillah kegaliatan HUT RI Ke 74 di SMPN 27 kami isi dengan penuh semangat dan mengingat kembali arti perjuangan para pahlawan, jika dulu pahlawan kita merebut kemerdekaan, tugas putra putri bangsa sekarang isi dengan kreatifitas dan prestasi yang lebih baik".

"Drama kolosal itu ditampikan oleh seluruh siswa siswi SMPN 27 Pekanbaru, dengan permainan tradisional, mereka aktif memainkan setiap gerakan di dijalankan. Hal ini disaksikan orangtua walimurid dan majelis guru dihalaman sekolah".

Selain menampilkan bakat dan kreatifitas SMPN 27, ada stand bazar pakaian layak pakai dan makanan khas melayu dalam meramaikan HUT RI Kemerdekaan Ke - 74 tersebut, sedangkan untuk hasil dari kegiatan tersebut disumbangkan untuk membeli alat musik oleh osis SMPN 27.

"Anak anak dilatih berkreasi,  berwirausaha dan arti perjuangan kemerdekaan ditengah kemajuan teknologi saat ini, ada juga permainan bulu tangkis, tenis meja, bakiak,cakbur, dan engrang untuk menambah kemeriaahan acara disekolah".