Tepis Isu SARA

MUI Ajak Masyarakat Jaga Kebersamaan


riaupotenza.com
Iswadi M Yazid Lc MA

PANGKALANKERINCI (Riaupotenza.com) - Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pelalawan menghimbau masyarakat tidak terprovokasi menyikapi tindak kekerasan berbau suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) yang terjadi di Surabaya, Malang dan Papua.  Lebih dari itu masyarakat yang heterogen diajak tetap menjaga kebersamaan dalam persatuan dan kesatuan NKRI.

‘’MUI Pelalawan menyesalkan terjadinya tindak kekerasan yang berbau SARA di Surabaya, Malang dan di Papua,’’ kata Ketua Umum MUI Pelalawan, H Iswadi M Yazid Lc MA, Senin (20/8'2019).

Kenapa masalah ini sangat urgen sebut alumni Al Azhar University, Kairo, Mesir, karena isu ini sangat mengganggu ketentraman dan rasa kebersamaan di kalangan anak bangsa.

‘’Indonesia milik bersama yang harus dijaga dan dipelihara bersama juga. Kita harus tenang dan mengendalikan diri serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang memecah belah persatuan dan kesatuan kita,’’ ajaknya menyejukkan masyarakat.

Selain itu sambung Iswadi Yazid, pihak keamanan berkerja secara professional sehingga tidak menimbulkan masalah baru. ‘’Kepada pihak aparat keamanan dan penegak hukum MUI mengimbau agar bekerja secara profesional sehingga masalah yang dihadapi dapat diatasi dengan baik," pungkasnya. amr