Posyantek Pedekik-Politeknik Bengkalis Taja Pelatihan Perbengkelan Ranmor


riaupotenza.com
Ketua BPD Zainal Bahri besama peserta pelatihan perbengkelan sepeda motor yang ditaja Posyantek Desa Pedekik, Senin (19/8/2019).(sukardi)

BENGKALIS (Riaupotenza.com) - Dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan memiliki skill kemampuan dibidangnya. Posyantek Desa Pedekik menggelar pelatihan perbengkelan sepeda motor (Ranmor). Pelatihan itu terlaksana atas kerjasama dengan perguruan tinggi Politeknik Negeri Bengkalis, Senin (19/8/2019).

Pelatihan berlangsung di Gedung Politeknik Negeri Bengkalis jurusan mesin. Kegiatan itu dibuka resmi Ketua BPD Desa Pedekik, Zainal Bahri dan dihadiri Ketua Posyantek Desa Pedekik Bambang Dwi H, MT, Ketua Jurusan Teknkik Mesin Ibnu Hajar, MT, Kaur Pembangunan, Heryawan  serta pendamping desa bidang ekonomi.

Sedangkan peserta pelihan skill perbengkelan Ranmor diikuti sebanyak 5 orang peserta, masing-masing peserta berasal dari empat dusun. Pelatihan juga akan berlangsung selama kurang lebih 5 hari dari 19-23 Agustus 2019.

Zainal Bahri dalam sambutannya mengatakan, pelatihan perbengkelan ini merupakan kesempatan untuk memperdalam ilmu tentang perbengkelan khususnya di bidang sepeda motor. Menurutnya, pelatihan yang dilaksanakan merupakan komitmen pemerintah desa dalam upaya meningkatkan kwalitas SDM di desa setempat.

"Merupakan kesempatan baik dalam meningkatkan pengetahuan tentang mesin, dan pelatihan ini merupakan komitmen pemerintah desa Pedekik dalam meningkatkan kwalitas SDM, saya berharap peserta dapat fokus mengikuti pelatihan dan mudah-mudahan ada timbal baliknya ke desa, minimal untuk memperbaiki motor bisa dilakukan sendiri dan membantu masyarakat yang lain,” ujar Zainal.

Senada diutarakan Ketua Posyantek Desa Pedekik Bambang Dwi H, MT. Menurut Bambang, selain meningkatkan SDM, pelatihan merupakan sarana pengabdian kepada masyarakat oleh pihak politeknik.

Ia juga berharap, untuk kedepannya akan senantiasa terjalin hubungan baik antara pemerintah Desa Pedekik dengan politeknik khusnya di bidang pengembangan SDM di desa. kar