Camat Riki Rihardi Pimpin Upacara Pengukuhan Paskibra Kecamatan Mandau 2019


riaupotenza.com
Camat Mandau, Riki Rihardi S STP MSi saat pemasangan Kendit Paskibra pada Pengukuhan Paskibra Kecamatan Mandau 2019. =MAZWIN

DURI (Riaupotenza.com) -- Camat Mandau Riki Rihardi S STP MSi mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Mandau Tahun 2019, Kamis (15/8/2019) malam. Pengukuhan anggota Paskibra Kecamatan Mandau 2019 dilaksanakan melalui suatu kegiatan upacara yang dipimpin langsung Camat Mandau sebagai inspektur upacara.

Upacara Pengukuhan Paskibra Kecamatan Mandau 2019 dilaksanakan di halaman utama Kantor Camat Mandau di Jalan Jenderal Sudirman - Duri. Dengan komandan upacara Prayoga Putra Andika yang juga menjadi Pemimpin Kelompok Paskibra Kecamatan Mandau Tahun 2019.

Upacara pengukuhan anggota Paskibra yang akan bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 di Kecamatan Mandau tanggal 17 Agustus 2019 ini, tampak dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Mandau, Danramil 04/Mandau, Kapten (Inf) Y Mendrofa, Kapolsek Mandau atau yang mewakili. Kepala KUA Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Ketua LAMR Kecamatan Mandau, Datuk Drs H Dzulfikar Indra MAg, tuan guru, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, Ketua TP PKK Kecamatan Mandau, para Lurah Kades se-Kecamatan Mandau. Kemudian yang berbahagia para orang tua Paskibra Kecamatan Mandau 2019 yang baru saja dikukuhkan, dan yang berbahagia dan dibanggakan adik-adik  anggoa Paskibra Kecamatan Mandau Tahun 2016.

"Pada malam ini kita sudah mencapai satu tujuan. Namun ini baru awal, acara Pengukuhan Paskibra Kecamatan Mandau Tahun 2019. Janganlah ini dijadikan akhir dari tujuan. Tapi tujuan akhir adik-adik adalah mengibarkan Sang Saka Merah Putih yang menjadi kebanggaan seluruh/seantero nusantara Indonesia ini," kata Camat Riki dalam arahannya seusai pengukuhan. 

"Pada malam ini adik-adik yang sudah kami kukuhkan akan bertanggung jawab, dengan tanggung jawab yang sangat besar untuk mengibarkan Sang Merah Putih di Kecamatan Mandau ini. Berkibarnya Sang Merah Putih menandakan bahwa bangsa ini tetap berdiri tegak, serta berkobar dan termotivasi untuk mensejahterakan rakyatnya," ujarnya. 

Menurut Camat Riki, pengibaran bendera ini harus menjadi suatu kebanggaan dan sesuatu yang perlu dihayati. Pemasangan lencana pengukuhan di dada adik-adik, sebutnya, adalah bukti bahwa adik-adik adalah orang-orang terpilih di Kecamatan Mandau ini. 

"Tidak semua orang bisa menjadi Paskibra Kecamatan Mandau ini. Maka dari itu, syukurilah keadaan ini. Jadikan ini suatu kebanggaan. Namun demikian, tidak lama lagi insya Allah lusa atau pagi tanggal 17 Agustus 2019 adik-adik akan dihadapkan satu tanggung jawab yang cukup besar. Untuk tidak sedikitpun melakukan kesalahan. Tidak sedikitpun melakukan kesilapan untuk mengibarkan Sang Merah Putih di Kecamatan Mandau ini," pungkasnya. maz