Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan


riaupotenza.com
Hj Haslinar Zulkifli AS menyerahkan hadiah kepada pemenang ke II Lomba Memasak Serba Ikan 2019.

DUMAI (Riaupotenza.com) - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perikanan dan Tim Penggerak PKK Kota Dumai menggelar lomba memasak serba ikan bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung, Selasa (13/8/2019). Lomba memasak menu serba ikan tersebut diikuti peserta dari perwakilan masyarakat seluruh kecamatan se-Kota Dumai. Kegiatan lomba ini digelar bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan berkualitas.

Selain Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai, Hj Haslinar Zulkifli AS, kegiatan lomba memasak serba ikan dihadiri oleh Ketua GOW Kota Dumai, Kepala Dinas Perikanan Kota Dumai, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Kota Dumai. Kemudian juga hadir Chef sebagai juri dan Perwakilan TP PKK Provinsi Riau.

Dikesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai  Hj Haslinar Zulkifli As berharap dengan asupan yang sehat dan bergizi, generasi penerus bangsa dapat diandalkan dimasa yang akan datang. "Bukan hanya generasi yang cerdas dan sehat saja yang diperlukan, tetapi juga mempunyai mental dan perilaku atau akhlak yang baik," kata Hj Haslinar. 
  
Asupan yang sehat, lanjut Hj Haslinar, bermanfaat untuk pertumbuhan fisik dan membentuk kecerdasan anak. "Lomba itu sendiri memiliki sasaran terciptanya keanekaragaman makanan serba ikan yang sehat dan halal. Tersosialisasinya menu beragam bergizi, seimbang, aman dan halal kepada masyarakat. Dengan  tumbuhnya minat mengkomsumsi ikan akan tercipta budaya makan ikan bagi masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, Walikota Dumai yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, H Syamsudin ST MT mengharapkan lomba ini dapat mendorong peningkatan konsumsi ikan keluarga dan masyarakat. Di sisi lain dapat menumbuhkan kreativitas dalam mengelola menu keluarga berbahan baku ikan.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan lomba memasak serba ikan ini dapat mewujudkan masyarakat Kota Dumai yang gemar makan ikan. Dengan demikian, peningkatan konsumsi ikan keluarga dan masyarakat dapat tumbuh dan anak Indonesia semakin cerdas untuk pembangunan Indonesia yang lebih baik," pungkasnya. maz