Heboh! Soal Anggota DPRD Bengkalis Terjaring Razia, Ini Penjelasan Kasi Trantib


riaupotenza.com
Petugas dari Satpol PP Mandau dibantu personel Pol PP Bengkalis saat melakukan Razia Pekat ke hotel melati dan tempat karaoke. =MAZWIN

DURI (Riaupotenza.com) - Santernya kabar adanya salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang diduga terjaring razia Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dilancarkan oleh gabungan Satpol PP Mandau yang dibantu Pol PP Kabupaten Bengkalis beberapa hari yang lalu, ternyata belum juga berkesudahan. 

Malah kabar tersebut, menuai berbagai tanggapan di masyarakat. Apakah benar oknum wakil rakyat tersebut, betul-betul terjaring atau bagaimana. Karena, sempat juga ada bantahan yang dilontarkan langsung oleh anggota DPRD yang bersangkutan, bahwa itu tidak benar. 

Menyoal hebohnya informasi yang beredar itu, Satpol PP Kecamatan Mandau dan Pol PP Kabupaten Bengkalis sebagai pihak yang melaksanakan kegiatan razia merasa perlu untuk meluruskan hal tersebut. 

Kasi Trantib Kecamatan Mandau, Zama Rico D menegaskan, bahwa tidak ada anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang terjaring pada razia terhadap penyakit masyarakat (Pekat) yang dilancarkan beberapa hari yang lalu,

"Jadi yang jelas, kita tidak ada menjaring salah satu anggota DPRD dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat) pada waku itu," tukas Kasi Trantib Zama Rico D kepada riaupotenza.com, kemarin.

"Hanya saja, kita ketemunya didepan hotel. Kita tidak menemukan beliau secara langsung di dalam," katanya menambahkan seraya menekankan bahwa itulah klarifikasi dari pihaknya, dan seperti itulah lebih dan kurang.

Hal itu senada juga disampaikan Kabid Tibum dan Penegakan Peraturan Daerah (PPD) Pol PP Bengkalis, Hengki Irawan SH saat dikonfirmasi, Selasa (13/8/2019). "Kita tidak ada menjaring anggota DPRD pada waktu razia Pekat kemarin," katanya. 

Ia membenarkan adanya salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Dapil Kecamatan Bathin Solapan yang kedapatan sedang berada disalah satu tempat karaoke keluarga di Jalan Jenderal Sudirman - Duri, pas tim razia Pekat melakukan razia disana. "Iya benar. Tapi anggota DPRD tersebut saat kita temui beliau sedang berada diluar," tandasnya. maz