HUT ke-74 RI, BUMDesa Selatbaru Gelar Pesta Rakyat


riaupotenza.com

SELATBARU (Riaupotenza.com) - Hadir ditengah-tengah masyarakat, Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Selatbaru, Kecamatan Bantan menggagas pesta rakyat sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI). BUMDesa yang menggandeng Karang Taruna Selatbaru ini siap memberikan hiburan dan permainan rakyat di halaman Panggung Kesenian, Desa Selatbaru dari 13 – 24 Agustus 2019.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia HUT ke-74 RI, Ibnu Hajar, Selasa (13/8/2019). Menurutnya, selain pesta rakyat juga dilaksanakan Istighosah di Gedung Terpadu Selatbaru dan dilanjutkan dengan Festival Anak Soleh dilokasi yang sama.

“Kegiatan pertama dilaksanakan yakni Istighosah, Selasa 13 Agustus 2019 di Gedung Terpadu Selatbaru dan dilanjutkan dengan Festival Anak Soleh di Gedung Terpadu,” katanya.

Ibnu menambahkan kegiatan selanjutnya Upacara Bendera Peringatan 17 Agustus di Lapangan Bola Selatbaru, sekaligus Festival Kuliner dan Carnaval.

“Pada Minggu 18 Agustus diselenggaraakan Perlombaan Jalan Santai, Permainan anak-anak, lalu pada tanggal 19 sampai 22 Agustus 2019 akan dilaksanakan perlombaan Bapak-bapak dan Ibuk-ibuk, pada malam harinya dilanjutkan dengan perlombaan Pentas seni,”  lanjut Ibnu.

Ibnu memaparkan tanggal 23 Agustus dilanjutkan dengan Perlombaan Karaoke di Pentas Kesenian Selatbaru dan diakhiri acara Car Free Night di Jalan Sudirman depan pasar Selatbaru.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat sekitar untuk bersama-sama menyukseskan acara pesta rakyat desa Selatbaru ini sehingga silaturrahmi bersama masyarakat lebih erat,” harap Ibnu. kar