Sembelih 3 Kambing di 3 Panti Asuhan AnakĀ 

APSAI Berkurban 2019


riaupotenza.com
Ketua Umum APSAI Kota Pekanbaru dr Jimmy Kurniawan menyerahkan hewan kurban 1 kambing ke pengelola Pantia Asuhan Anak Ali An Nafii.

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Berkah Idul Adha, hari raya kurban. Tahun ini, spontan dan persiapan sangat cepat, Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Pekanbaru menjalankan program APSAI Berkurban. Ini adalah yang pertama diadakan, dan direspon baik oleh anggota pengurus APSAI.

Sebanyak 3 ekor kambing terhimpun. Ketiga kambing ini dikurbankan di dua tempat berbeda. Dua kambing dikurbankan di Rumah Sakit Awal Bros (dari RS Awal Bros dan Pekanbaru Pos) dan 1 kambing lagi dari Plaza The Central (PTC) diserahkan dan dikorbankan di Panti Asuhan Anak Ali An Nafii di Jalan Sidodadi Pekanbaru.

"Dua kurban APSAI sebelumnya sudah dibagikan ke dua panti anak berbeda, yakni Panti Asuhan Putri Aisyiah dan Panti Asuhan Anak Al Akbar," kata Ketua Umum APSAI Kota Pekanbaru dr Jimmy Kurniawan, di sela-sela kurban di Panti Ali An Nafii, Selasa pagi (13/8).  

Foto bersama pengurus APSAI Kota Pekanbaru dengan pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Anak Ali An Nafii, saat penyerahan hewan kurban

Menurut Jimmy, didampingi Sekum APSAI Kota Pekanbaru Khairul Amri dan ketua bidang APSAI Rienty Masriel, ini adalah bentuk kepedulian rekan-rekan terhadap anak. Diharapkan daging hewan kurban ini bisa dikonsumsi para anak di tiga panti berbeda ini. Sehingga mereka semua memperoleh makanan bergizi. 

Jimmy berterima kasih kepada anggota pengurus APSAI yang sudah ikut berkorban tahun ini. "InshaaAllah tahun depan kita harapkan akan meningkat lagi. Mudah-mudahan bisa 1 ekor sapi. Terima kasih semua rekan anggota pengurus APSAI Kota Pekanbaru," katanya. 

Dan, saat ini tambah Jimmy yang juga Direktur RS Awal Bros itu, di APSAI sudah ada sekitar 30 perusahaan yang bergabung. Mudah-mudahan kata dia, semua perusahaan nanti bisa berpartisipasi pada kegiatan APSAI. Dan, perusahaan yang belum bergabung diharapkan bisa bergabung untuk mendukung program Pekanbaru menuju Kota Layak Anak. uli