Di Kampar, Sholat Ied Juga Dimanfaatkan Untuk Doa Minta Hujan


riaupotenza.com

BANGKINANG (Riaupotenza.com) - Kemarau panjang telah melanda sebagian tempat, tak terkecuali di Kabupaten Kampar sendiri.

Selain ancaman kekeringan, ancaman kabut asap pun amat ditakutkan warga. Tak ayal, momen sholat Ied tahun ini juga  dimanfaatkan jamaah untuk doa meminta hujan.

Seperti sholat ied di lapangan Mapolres Kampar, Minggu (12/8) pagi. Dalam Khutbahnya Ustadz Dr Azhari Lc MA selain menyampaikan tentang keteladanan dan jiwa pengorbanan Nabi Ibrahim AS beserta keluarganya, yang patut dicontoh dan jadikan tuntunan dalam kehidupan kita untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Khatib  juga memanjatkan doa permohonan kepada Allah SWT untuk menurunkan hujan di Riau dan wilayah Indonesia pada umumnya, agar bencana kebakaran hutan dan lahan di negeri kita segera teratasi.

''Saat ini daerah kita tengah memasuki musim kemarau dan terjadi sejumlah kebakaran hutan dan lahan yang berdampak pada kerusakan lingkungan dan pencemaran udara, mari kita berdoa bersama agar Allah SWT memberikan pertolongan-Nya kepada kita semua untuk mengatasi permasalahan ini,'' ucap Ustadz.

Hadir mengikuti Shalat Idul Adha di tempat ini Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, Pejabat Utama Polres Kampar dan segenap personel beserta keluarga besar Polres Kampar. Juga dihadiri Pengurus dan Jamaah Masjid Al-Ikhlas serta warga masyarakat yang berjumlah ratusan orang.

Bertindak selaku Imam sekaligus Khatib Shalat Idul Adha di Halaman Mapolres Kampar ini adalah Al Mukarrom Ustad Dr Azhari Lc MA Pimpinan Ponpes Anshar Al Sunnah Air Tiris.

Kapolres Kampar menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Jamaah dan selamat merayakan Idul Adha 1440-H.

Dia mengajak momen ini dijadikan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi. ''Semoga Daerah Kabupaten Kampar selalu diberikan Rahmat oleh Allah SWT,'' harap dia. naz