Majukan Eskul Jurnalistik

SMKN 1 Kempas Jalin MOU dengan Posmetro Indragiri


riaupotenza.com

KEMPAS (Riaupotenza.com) - SMKN 1 Kempas Kecamatan kempas secara resmi menjalin MoU dengan pihak media cetak, yakni harian pagi Posmetro Indragiri yang merupakan Koran local kebanggaan negeri Indragiri. Kesepakatan MOU itu berlangsung disela acara program sekolah mengaji, Jumat (9/8/2019).

Kesepakatan MoU itu berkaitan dengan kerja sama menyangkut praktek kerja industri (prakerin) alias magang bagi para siswa/i SMKN1 kempas di kantor Posmetro Indragiri, lalu terkait pelatihan jurnalistik dan publikasi Galeri kegiatan sekolah di media Posmetro Indragiri.

Usai acara, Kepala SMKN 1 Kempas, Drs H Bedrizon saat dikonfirmasi mengaku media cetak Harian Pagi Posmetro Indragiri merupkan media yang sangat tepat untuk SMKN 1 Kempas dalam menjalin kerja sama ini untuk meningkatkan mutu dan kualitas para siswanya khsusnya dlaam memajukan ekskul Jurnalistik di SMKN 1 Kempas yang kini terus antusias diikuti oleh siswa untuk mengetahui dunia jurnalsitik.

Dikatakan lagi kepsek, dengan MoU ini diharapkan siswanya dapat prakerin dan menimba ilmu jurnalistik yang memang ada di Posmetro Indragiri karena satu-satunya media local yang memiliki unsur pendidikan kami melihat ada pada Posmetro Indragiri.

“Makanya dari kemarin kami ingin kerjasama ini, namun lahamdulillah bisa juga terlaksana. Jadi dengan adanya MOU ini, kami berharap kepada siswa/i kami agar dapat meningkatkan peran dan dijadikan pelajaran yang bermampaat sehingga mampu bersaing jika ingin melamar menjadi karyawan di perusahan media,” ucapnya.

Sementara pimpinan Posmetro Indragiri, Andre Syahbani yang diwakili Koordinator Liputan, Arfan mengaku menymaut baik kerjasama ini, dimana MoU ini sejalan dengan program dan misi Posmetro Indragiri  dalam membina dan membantu skeolah membentuk wartawan sekolah dibidnag jurnalsitik yang nantinya mampu membuat majalah sekolah.

“Kita menyambut baik MoU kejrsama ini, bahkan SMKN 1 Kempas menajdi skeolah perdana di daerah yang menjalin kerjsama dalam bidang jurnalistik,” tuturnya. rpz