Plh Bupati : Harta Mantan Bendahara RSUD Bangkinang Sudah Disita


riaupotenza.com
Yusri MSi

BANGKINANG (Riaupotenza.com) - Plh Bupati Kampar, Drs Yusri MSi mengungkapkan, satu unit ruko milik mantan bendahara RSUD Bangkinang telah disita Pemkab Kampar. Tidak hanya satu ruko, ada harta lain yang juga  turut disita.

Penyitaan ini, kata Yusri, tindak lanjut dari adanya temuan dugaan penyelewengan keuangan RSUD yang dikeluarkan oleh pihak BPK.

''Yang jelas hartanya sudah sama kita (disita, red). Boleh dilelang. Harta yang kita sita itu banyak, diantaranya satu ruko dan lain sebagainya,” ujar Yusri, kemarin.

Namun, Yusri enggan menyebut apa saja harta  serta dimana lokasi ruko yang telah disita itu. ''Jadi, sebenarnya itu akan ada keputusan akhir nanti di BPK RI terkait temuan tersebut. Dan itu (harus, red) sudah dikembalikan ke kas daerah,” ujar Yusri.

Mengenai laporan pengembaliannya, disebut Yusri dilakukan berdasarkan audit Inspektorat dengan BPK. ''Jika kalian ingin melihat bukti pengembalian itu, silahkan saja. Karena ini bukan rahasia  lagi. Sudah dilakukan audit, itu bukan rahasia lagi,'' ungkap Yusri. naz